Waralaba Kedai 27

Budaya minum kopi bagi masyarakat modern agaknya memang membuka peluang besar bagi pebisnis di bidang Food & Beverages.

Tak mau mengabaikan kesempatan emas yang ada, Kedai 27 hadir di tengah masyarakat modern perkotaan yang hobi nongkrong tapi tetap hemat budget.

Berbeda dengan kedai kopi atau coffee shop kebanyakan, Kedai 27 ingin menyasar kalangan menengah seperti anak – anak muda, karyawan kantor, atau mahasiswa.

Membuka gerai yang pertama di Surabaya, Kedai 27 berkomitmen untuk memberikan citarasa kopi otentik namun harganya tetap masuk akal dan kompetitif.

Biji kopi yang dipakai sebagai bahan baku adalah biji kopi pilihan asli dari Indonesia.

Menggunakan mesin manual dan didukung tenaga barista yang ahli serta terlatih.

Walaupun memakai mesin manual, tetapi omset yang dihasilkan tidak kalah berlimpah dari coffee shop yang memakai mesin kopi mutakhir.

Kedai 27, Warung Kopi Kaki Lima Senyaman Coffee Shop Modern

Kedai 27 mengadopsi menu andalan kopi berbasis espresso atau kopi original. Minuman kopi ini dibuat dengan mengekstraksi biji kopi yang sudah digiling dengan cara menyemburkan air yang tekanan suhunya sangat panas.

Untuk memanjakan konsumennya, Kedai 27 memilih biji kopi robusta dan arabica yang sudah sangat familiar di lidah pecinta kopi tanah air.

Mengusung nama yang unik, Kedai 27 sebenarnya berasal dari cara pengolahan biji kopi terbaik.

Yaitu kopi berbasis espresso yang baik, sebaiknya diseduh dengan air panas hanya dalam jeda waktu 27 detik.

Aneka varian minuman kopi yang disajikan cukup beragam, antara lain kopi kalosi khas Toraja, Sulawesi Selatan atau Kapreso.

Kemudian, ada juga menu latte, mochaccino, es doppio, cappuccino, hingga kopi tubruk atau kopi original.

Sebagai pendamping minum kopi, pelanggan juga bisa memesan makanan ringan seperti mie goreng hot senza, roti panggang, roti bakar, kentang goreng, dan sebagainya.

Meskipun menggunakan biji kopi yang berkualitas dan terpilih, dari segi harga, Kedai 27 tetap mengutamakan daya beli konsumen.

Setiap cangkir kopi hanya dibanderol mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 12.000. Dengan harga ini, banyak pelanggan yang merasa ketagihan dan “nyaman” karena tidak terlalu menguras isi dompet.

Membocorkan soal omset, pihak Kedai 27 menyebutkan mereka bisa mengantongi sekitar Rp 35 juta setiap bulan.

Nah, bagi mereka yang ingin menjalin kemitraan atau investasi, Kedai 27 menawarkan paket investasi yang menarik. Investasi ini senilai Rp 75 juta.

Harga sudah termasuk perlengkapan dapur seperti lemari es 2 pintu, blender, toaster, deep fryer, ice coffee dripped, set up ruangan, electric kettle, hingga stok bahan baku.

Harga ini juga termasuk sarana promosi, seragam karyawan, dan utensil lengkap.

Jadi, mitra bisa langsung segera opening dan menjalankan operasionalnya dengan dukungan Kedai 27 pusat.

Diperkirakan, hanya sekitar 14 bulan atau 1,5 tahun, mitra sudah bisa balik modal. Asumsinya, mendapatkan sekitar Rp 1,5 juta per hari atau Rp 37.5 juta per bulan.

baca juga

Jika dihitung dan dikurangi sewa tempat dan biaya operasional lain, tak kurang Rp 10 juta per bulan bisa dikantongi oleh mitra. Ada biaya royalti sebesar 10% dari omset.

Kedai 27 sekarang sudah mengembangkan bisnisnya hingga 16 outlet dengan 4 franchise berada di berbagai kota seluruh Indonesia. Antara lain Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, serta Banyuwangi, Palu dan Pontianak.

Tidak menutup kemungkinan, Anda bisa menjadi mitra Kedai 27 selanjutnya.

Karena, dari pihak Kedai 27 membuka peluang sebesar – besarnya bagi siapa saja yang ingin ikut bergabung dan berinvestasi pada Kedai 27.

You May Also Like