Waralaba ChoCoffeeTea

Peluang bisnis kuliner di tanah air tak akan pernah ada matinya.

Salah satu franchise kuliner yang meramaikan industri makanan dan minuman adalah Chocoffeetea.

Keunikan yang dimiliki Chocoffeetea adalah perpaduan unik antara rasa cokelat, kopi dan teh.

Berasal dari kota Gudeg, Yogyakarta, Chocoffeetea mengusung konsep yang berbeda ketimbang franchise lain yang sudah ada.

Varian minuman yang ditawarkan juga cukup menarik perhatian.

Chocoffeetea adalah pelopor dan satu – satunya franchise yang ada di tanah air dengan perpaduan tiga komposisi bahan. Yaitu, cokelat, kopi dan teh.

Produk ini digadang – gadang menjadi daya tarik utama para pembeli yang penasaran dengan cita rasa yang unik.

ChoCoffeeTea: Cicipi Lezatnya Cokelat, Kopi dan Teh

Bahkan, hanya dari ketiga bahan tersebut, dapat dikembangkan menjadi kreasi minuman hingga 20 variasi yang berbeda – beda.

Ramuan ini dijamin 100% halal tanpa ada campuran alkohol atau bahan non halal lainnnya.

Pertama kali dirilis pada Februari 2016, dalam waktu setahun saja, Chocoffeetea sudah mampu mengembangkan sayap bisnis ke seluruh Indonesia.

Perlengkapan dapur dan bahan baku yang dipesan oleh mitra franchise akan dikirim dari kantor pusat yang berlokasi di Jl. KH Muhdi Nomor 100C, Nayan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Varian rasa yang ditawarkan antara lain: bubble gum, green tea coffee, caramel coffee, vanilla latte, choco avocado, coffee durian, serta white bean coffee.

Chocoffeetea bisa mendatangkan omset yang besar apabila gerai ditempatkan pada lokasi strategis atau pusat keramaian seperti tepi jalan raya dan mall.

Meski beromset besar, tetapi biaya produksi dan modalnya cukup kecil.

Mitra franchise juga bisa mendapatkan balik modal yang relatif cepat dengan keuntungan hingga 45% per pieces produk yang berhasil dijual.

Hanya dalam hitungan 3 – 5 bulan saja, modal awal sudah bisa kembali tanpa harus membayar biaya royalti atau supporting fee.

Sehingga keuntungan yang diperoleh bisa menjadi hak mitra secara penuh.

Bagi Anda yang berminat menjalin kemitraan dengan Chocoffeetea, cukup mempersiapkan kocek sebesar Rp 6 jutaan hingga Rp 12 jutaan.

4 Type Kemitraaan

Ada empat kategori kemitraan, yakni Rp 6 juta, Rp 7,5 juta, Rp 10 juta, hingga Rp 12 juta. Paket – paket yang ditawarkan ini dapat disesuaikan dengan modal dan kebutuhan mitra franchise.

Jangan khawatir, setiap paket sudah termasuk dalam harga berupa peralatan untuk dapur dan produksi.

Seperti blender, termos es, tempat bahan baku, tempat untuk topping, ember plastik, kanebo, parutan cokelat, cup, sedotan, pompa galon, gelas ukur dan sebagainya.

Untuk perlengkapan marketing juga disediakan Chocoffeetea berupa sarana iklan seperti brosur, flyer, seragam karyawan dan X – banner.

Harga paket yang berbeda – beda nantinya hanya dibedakan dari ukuran gerobak dan desainnya saja.

Sebagai contoh, dimensi gerobak untuk paket reguler lebih kecil daripada paket standar.

Sedangkan, gerobak paket premium dan paket eksklusif juga lebih besar dan desain eye-catchy.

Namun, keunggulan lain paket reguler dan standar, karena dimensi gerobak lebih kecil, bisa dibongkar dan ditempatkan di area yang minimalis seperti depan swalayan atau pinggir jalan yang ramai.

baca juga

Sedangkan, paket premium dan paket eksklusif yang lebih besar akan dikirimkan via ekspedisi dalam bentuk yang sudah jadi atau tinggal ditempatkan di area berjualan.

Perbedaan lain adalah untuk paket reguler dan standar diberikan kebutuhan bahan baku untuk sekitar 150 porsi.

Sementara, paket premium dan eksklusif diberi bahan baku untuk 300 porsi hingga 600 porsi.

You May Also Like