UNCLE TETSU, Master Kue Keju dari Jepang

undercover.co.id – UNCLE TETSU, Master Kue Keju dari Jepang , Industri kuliner di Indonesia tidak hanya diwarnai oleh chef atau ahli peramu kuliner dari orang lokal semata. Anda bisa melihat sendiri bahwa, di Indonesia, mudah ditemukan kuliner luar negeri di berbagai tempat.

Tak hanya di tempat wisata yang tematik, tapi di mana pun, ada masakan korea, Jepang, Cina, Italia, dan lain sebagainya. Masuknya budaya kuliner luar negeri ke Indonesia menjadi bukti bahwa akulturasi tidak terhindarkan.Salah satu kuliner jajanan dari Jepang sangat populer di Indonesia. Kuliner menarik dari negeri Sakura itu bernama Uncle Tetsu.

 

Uncle Tetsu di Indonesia

Gerai kue asal Jepang Uncle Tetsu buka sejak tahun 2007 di Indonesia. kedatangannya menambah warna industri kuliner di Indonesia.

 

Kedatangannya juga meningkatkan distribusi perpinda han wisatawan dari satu daerah ke daerah lainnya karena mereka berminat untuk mencicipi kue buatan Uncle Tetsu. Kenyataan bahwa kue Uncle Tetsu bisa menjadi salah satu oleh-oleh membuat Uncle Tetsu semakin populer.

Di hari pertama buka pun animo masyarakat Indonesia pada kue buatan Uncle Tetsu ini begitu luar biasa. Masyarakat rela mengantre untuk mencicipi hidangan uncle tetsu di hari pertama gerainya dibuka di Jakarta.

 

Sekapur Sirih Uncle Tetsu

Sebelum Uncle Tetsu buka di Indonesia, kue lezat buatannya sudah populer di beberapa negara Asia dan Eropa. Di Kawasan Asia, Uncle Tetsu sudah membuka gerai di wilayah Hongkong, Malaysia, Korea, dan Singapura, hingga menjadi salah satu oleh-oleh favorit wisatawan.

Daya tarik Uncle Tetsu juga sudah ada di kawasan Australia dan Amerika Serikat. Total sudah lebih dari 11 gerai uncle tetsu yang tersebar di seluruh dunia, sampai tahun 2017.

Penamaan Uncle tetsu diambil dari nama pendirinya, yaitu Tetsushi Mezokami seorang pewaris toko permen dan kue kering terkenal di kawasan Fukuoka, Hakata Sweetshop. Ia sendiri yang menemukan resep kue yang terbuat dari keju itu.

 

Cita Rasa Kue Buatan Uncle Tetsu

Kue hasil buatan Uncle Tetsu telah menajdi salah satu pelopor Japanese Cotton Chesse Cake di Jepang dan kawasan Asia. Cita rasa kue buatan Uncle Tetsu terkenal dengan perpaduan rasa cream cheese dan butter.

Terciptalah cake dengan tekstur lembut, terasa manis dan gurih.  Kue yang tercipta di tahun 1985 oleh Tetsushi Mezokami ini diperkenalkan pertama kali di Fukuoka, Jepang, yang kemudian karena distribusi dan kualitas rasanya menjanjikan, kue ini menjadi terkenal hingga seluruh dunia.

Hidangan yang sama juga hadir di Indonesia. Kue buatan Uncle Tetsu bahkan sangat cocok menjadi santapan saat sarapan, dipadukan dengan susu, jus, kopi, atau pun teh, kue ini tetap terasa nikmat.

 

Keunggulan Kue Keju Uncle Tetsu

Menilik kembali sejarah pembuatan kue Uncle Tetsu, sang penemu resep Tetsu sudah belajar menjadi chef sejak kecil. Ketika ia berusia lima tahun dan berhasil menciptakan kue Japanese soft cheesecake, hasil temuannya kemudian memimpin kue-kue serupa.

Bahan-bahan utama pembuatan Cheesecake atau kue keju Uncle Tetsu ialah diambil dari keju yang berasal dari Australia, mentega Eropa, dan tepung Jepang. Campuran ketiga bahan yang berkualitas itu disempurnakan dengan teknik memasak khas Negeri Sakura sampai terbentuklah kue keju yang sempurna ala Uncle Tetsu.

Hasilnya, Uncle Tetsu tidak hanya menghidangkan satu jenis cheecake. Hidangan kue yang ditawarkan Uncle Tetsu Shop ada beberapa varian meliputi Japanese Cheesecake, Baked Cheesetart, Zuccotto Cake, Madelaine, Panna Cotta hingga Ice Cream.

 

Pendirian Uncle Tetsu di Indonesia

Di Indonesia, kehadiran Uncle Tetsu pertama kalinya terjadi di tahun 2017, Anda bisa menemukannya di berbagai Mal, seperti di Central Park Mal, Pondok Indah Mal, Mal Kelapa Gading, dan Tunjungan Plaza Surabaya. Persebaran bisnisnya juga ditargetkan akan segera mencapai daerah lainnya, sasarannya saat ini ialah dapat membuka gerai di Summarecon Mal Bekasi.

Tekstur lembut dan ringan Cheesecake buatan Uncle Tetsu seperti kapas, membuat orang-orang yang menyukai kue dengan rasa manis dan tekstur lembut selalu merindukannya. Kue dengan tekstur lembut dan ringan seperti ini memang ciri khas kue-kue Jepang.

Ketika dimakan, kue keju bikinan Uncle Tetsu seperti lumer di mulut. Jejak kejunya terasa ringan di antara cita rasanya yang tidak terlalu manis membuat  komposisi yang seimbang ini  menarik pelanggan untuk kembali lagi dan lagi.

 

Tekstur Ringan Kue Uncle Tetsu adalah Ciri Khas

Ciri Khas utama berupa tekstur lembut dan ringan dipertahankan sebagai keutamaan Uncle Tetsu menghadirkan kue berkualitas untuk masyarakat Indonesia. Tekstur ini dipertahankan agar pelanggan dapat menyantapnya meski sudah makan makanan berat, sehingga tidak terlalu kekenyangan.

Chessecake atau kue keju yang dijual oleh Uncle Tetsu di Indonesia mengunakan beberapa bahan baku yang diimpor dari Australia dan Jepang, tapi satu bahan baku yang tidak diimpor yaitu telur yang diambil langsung dari peternak lokal. Dengan demikian, Uncle Tetsu dapat mempertahankan kesegaran aroma dan cita rasa kue, juga sekaligus memberikan pemasukan pada peternak lokal.

Dalam proses pembuatan kue Uncle Tetsu tidak menggunakan bahan pengawet. Ketentuan menghindarkan kue dari bahan pengawet dijalankan oleh semua gerai untuk membantu menjaga dan merawat kesehatan pelanggannya.

 

Semua Bahannya Fresh

Bahan pembuatan kue keju Uncle Tetsu dipertahankan dalam keadaan fresh. Pelanggan pun diberi kesempatan untuk melihat sendiri proses pembuatannya karena gerai Uncle Tetsu dibuka dengan konsep open kitchen.

Dengan konsep open kitchen, Anda pun bisa beramah tamah dengan chef dan staf yang bertugas. Konsep ini tidak hanya membuat pelanggan mengetahui cara membuat dan melihat bahan-bahannya yang segar, tapi juga dapat membantu staf dan chef lebih dekat dengan selera pelanggannya.

Anda bisa melihat setiap kue keju yang baru diangkat akan langsung dicap dengan lambang dari toko Uncle Tetsu, yang berupa wajah pemilik dengan versi kartun. Gambar itu memperlihatkan wajah pemilik dalam bentuk kartun yang sedang menjulurkan lidah, seakan-akan dia sedang menikmati kuenya.

baca juga

1. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Franchise Gold’s Gym Indonesia

Perkembangan Uncle Tetsu di Indonesia

Walaupun masih terbilang baru di Indonesia, perkembangan uncle tetsu di Indonesia terbilang sangat menggembirakan. Uncle Tetsu membuka kesempatan peluang usaha bersama dengan franchise yang berminat.

Dalam hal distribusi, Uncle Tetsu memiliki target dapat membuka gerai lebih dari 20 buah di Indonesia. Dengan sistem Franchise, Uncle Tetsu berharap bisa membuka gerai sampai ke daerah-daerah.

Dit ahun 2017, Uncle Tetsu mencapai target pendirian tujuh gerai di beberapa daerah. Maka di tahun 2018, Uncle Tetsu berharap dapat menjalin kerjasama dengan franchisee baru sehingga dapat melampaui target pembukaan sebanyak 20 gerai.

Bagi yang Berminat Silahkan mencari info lebih lanjut dengan menghubungi

Alamat  : Mall Klp. Gading, Jl. Boulevard Raya, RT.13/RW.18, Klp. Gading Tim., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *