Bisnis Franchise Bidang Logistik TIKI

https://www.franchise-waralaba.com  – Bisnis Franchise Bidang Logistik TIKI ,  Usaha online yang berkembang pesat saat ini membuat penjualan online ini laris manis.

Bagaimana tidak, seluruh masyarakat di penjuru Indonesia dapat dengan mudah untuk melakukan transaksi jarak jauh karena bisa di lakukan secara online.

Selain itu, banyak perusahaan offline juga yang menggunakan sistem baru ini karena lebih meningkatkan penjualan.

Dengan penggunaan media sosial untuk berjualan, ini dapat menguntungkan banyak perusahaan online dikarenakan tingkat pengguna smartphone sangat tinggi.

Jasa Kurir Untuk Membantu Booming Usaha Online

Usaha online yang semakin berkembang pesat di era modern saat ini membuat banyak usaha online selalu membutuhkan jasa kurir terpercaya yang dapat mengantarkan barang pesanan ke seluruh pelosok Indonesia bahkan luar negeri.

Hal tersebut membuat pelaku usaha bisnis online tidak bisa lepas dengan jasa pengiriman yang dapat membantu dalam usaha online tersebut.

Dengan adanya jasa penitipan barang ini bagaikan mata rantai di Industri penjualan secara online.

Bagi perusahaan yang bergerak di bidang online ini dapat menguntungkan karena jasa penitipan barang ini bisa melakukan pengiriman paling cepat 1 hari dan paling lama dua minggu tergantung jenis paket yang di gunakan oleh pelanggan.

Pengusaha boleh senang karena setiap barang yang di titip ini mendapatkan no resi yang dapat melacak keberadaan peket ini hingga sampai ke tangan pelanggan.

Semakin besar pengiriman yang dilakukan akan lebih menguntungkan pihak jasa penitipan barang.

Badan Usaha Tiki

Salah satu jasa penitipan barang yang cukup besar yaitu Tiki. Tiki berdiri pada tahun 1970 silam, tepatnya 1 september 1970 yang didirikan oleh H. Soeprapto dan Hj Nuraini membentuk CV.

Titipan Kilit yang kantornya kini di jalan Raden Saleh Raya no 2 Jakarta Pusat.

Berawal dari termotivasi dengan melihat banyaknya pengiriman barang yang ada di bandara setiap hari membuat perusahan jasa Tiki ini untuk menjajakan jasanya bagi pemangku usaha yang membutuhkan agen pengiriman barang.

Perubahan Tiki Dari CV Menjadi PT

Saat itu, Tiki hanya memiliki dua cabang yaitu di semarang dan pangkal pinang. Bernajak dari tahun ke tahun, tiki sudah memiliki cabang di seluruh Indonesia.

Tepat pada tanggal 31 Desember 1993 Cv. Titipan Kilat berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT. Citra Van Titipan Kilat. Sudah lebih dari 500 kantor cabang perwakilan TIKI berdiri di seluruh pelosok Indonesia.

Hal tersebut erat kaitannya dengan komitmen yang telah di bangun Tiki dengan cara sungguh-sungguh untuk kepuasan konsumen.

Dalam pelayanannya, Tiki memberikan pelayanan ekstra di mana Sektor penjualan mendorong kemudahan konsumen untuk bertransaksi 24 jam untuk melakukan pengiriman di 9 titik sales counter, salah satunya mempunyai layanan drive thru.

baca juga

Tiki Menggunakan Sistem Teknologi Canggih

Tiki juga menggunakan pelayanan dengan teknologi sehingga mempermudah dalam monitoring mulai dari awal pengiriman, tracking hingga status barang serta penerimaan hanya dengan resi yang di terima oleh konsumen.

Adapun pelayanan lainnya yaitu tim yang sangat ramah dan berpengalam serta memaking dengan baik setiap barang demi keutuhan barang yang dititip kepada kami.

Sehingga dapat memudahkan serta menyenangkan konsumen dengan baik.

Dengan meningkatnya kebutuhan konsumen dengan agen penitipan barang ini membuka kesempatan Anda untuk bergabung bersama agen Tiki yang sudah terpercaya sejak bertahun-tahun lamanya.

Hanya di butuhkan dana sebesar 17.500.000 untuk membuka waralaba Tiki.

Biaya tersebut meliputi biaya deposit pendirian gerai sebesar 10.000.000 dan 7.500.000 untuk biaya pengurusan izin atribut dan barang-barang logistik.

Persyaratan Mendaftar Menjadi Mitra Tiki

Adapun persyaratan administrative lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Photo copy KTP
  2. Memiliki surat keterangan domisili usaha
  3. Surat izin usaha perusahaan
  4. Memiliki NPWP perusahaan
  5. Menyediakan photo 4×6 sebanyak 4 lembar
  6. Sertifikasi SIPJT (Surat izin pengusaha jasa titipan
  7. Photo lokasi dan spesifikasi bangunan
  8. Surat pernyataan tidak bekerja sama dengan perusahaan pengiriman lain

Adapun Lokasi dan Gerai yang Cocok Untuk Membuka Tiki:

  1. Sebaiknya berada di pinggir jalan dan tersedia tempat parkir mobil minimal 2 kendaraan.
  2. Minimal luas gedung yaitu 3×3 meter
  3. Gerai harus sesuai dengan standar Tiki
  4. Memiliki persediaan alat pendukung seperti jaringan telepon, fax dan alat tulis kantor, timbangan digital kapasitas 30 kg dan timbangan kasar kapasitas 150 kg

Adapun persyaratan sistem Tiki yang harus di penuhi:

  1. Menyediakan 1 unit komputer
  2. Menyediakan modem dan USB
  3. Memiliki alamat email sebagai penananggung jawab
  4. Menyediakan mesin elektrolik data capture beberapa bank terkenal seperti Bank BCA, BRI, mandiri dan BNI.

baca juga

    Adapun ketentuan karyawan dan jam operasional Tiki adalah sebagai berikut:

    1. Minimal lulusan SMA dan minimal karyawan 2 orang
    2. Calon karyawan wajib untuk mengikuti training yang di sediakan
    3. Mau untuk memgambil barang ke pelanggan di sekitar gerai atau agen
    4. Berpenampilan menarik, harus menggunakan seragam TIKI serta memiliki kondisi tubuh yang sehat serta rohani yang kuat.

    Untuk mendapatkan info lebih lanjut cara untuk bergabung menjadi mitra Tiki, langsung saja menghubungi Devisi Marketing dan Agen.

    Atau langsung saja ke kantor pusat yang berlokasi di Jl. Pemuda Kav 710-711 Rawamangun Jakarta Timur 13220. Tlp: 021-4704979/Fax; 021-47882480

    You May Also Like