https://www.franchisewaralaba.com – adalah seorang pemuda visioner. ketika dia berusia 26 tahun, dia mendirikan sebuah perusahaan, di mana dia tidak menyadarinya. menjadi raksasa F & B, bernama kelompok Sour Sally, pada usia yang sangat dini ini, dia memiliki. memiliki 200 cabang dan berbagai merek.

Salah satunya adalah kelompok Sour Sally yang kita semua sukai, di seluruh Indonesia. dan ada juga Gulu Gulu, dan ada kopi Fika, kopi yang sangat padat dan juga dia miliki. memenangkan berbagai penghargaan, saya baru saja membaca yang terakhir, dari Top Forty under Forty by. Majalah Prestige pada tahun 2019, pada tahun 2009, 2013 dan 2015, ia juga menang dari. Majalah SWA, Pengusaha Muda dan Keren dan juga Muda dan Kaya oleh CNN International pada 2010, jadi jika. teman-teman, ingin belajar bagaimana membangun bisnis F&B yang sukses, kami langsung. tanya saja The Men di belakang Sour Sally Group.

Selamat datang, halo, Tn. Donny Pramono, terima kasih. Terima kasih telah membawa saya ke sini, Ya, jadi boleh saya ceritakan dulu kisahnya, Bagaimana Anda memulai Sour Sally Brand. Dan, bagaimana mungkin sampai sekarang, hingga hari ini.

Oke, izinkan saya memperkenalkan diri, Donny Pramono, Pendiri dan CEO grup Sour Sally, jadi grup Sour Sally adalah perusahaan F&B. sekarang sekitar 200 cabang pada akhir tahun ini, kami telah berdiri selama 11 tahun. fokus kami, grup Sour Sally adalah bisnis modal untuk QSR, QSR adalah model bisnis Quick Service Ritail,

Di mana Outlet, Outlet. sederhana, kecil, yang ukurannya sekitar 10 hingga 15 meter hingga 20 meter. Pengoperasian yang sederhana, dan Sangat Berskala, jadi Back Story kita sendiri tentang merek Sour Sally dimulai pada 2008. pada saat itu, dia lahir dari hobinya sendiri dan memang dia melakukannya.

Semangatnya adalah untuk memulai merek-konsumen, siapa yang bisa, siapa yang bisa, yang ingin saya bawa kembali ke Indonesia. seperti itu, jadi tahun 2008 saya baru saja lulus dari sekolah, mba, saya suka yogurt beku dan saya kembali dan memulai sour sally.

OK, di mana cabang pertama, cabang pertama berada di mal Senayan City, pada 2008. Outlet pertama, sekarang Sour Sally sudah, Pada dasarnya sudah 65 cabang, 65 cabang, Pada dasarnya di semua Mal. Indonesia, yang berada di tingkat Menengah, harus ada Sour Sally, I See, Secret Souce, banyak orang yang, saya sangat ingat. pada 2008-2009 ada banyak, perusahaan yang ingin mencoba meniru konsep Anda, mungkin ada sekitar.

3-4 merek yang ada di pikiran saya, tetapi saya tidak ingin mengatakannya, tetapi tidak terdengar seperti itu lagi. Mereknya, Why Sour Sally dapat Bertahan hingga hari ini, demikian salah satunya. tentu saja apa namanya, pengertian pasar, salah satunya seperti itu, keduanya. adalah inovasi, kreativitas, benar, karena inovasi ada dalam inovasi kita sendiri.

Memahami Berpikir Berbeda bukan hanya Lebih Baik, dalam arti bahwa hari ini adalah sesuatu, sesuatu yang lebih. enak, lebih baik, itu banyak benar, desain lebih dingin, banyak branding, tetapi untuk sesuatu. berbeda, berbeda, dieksekusi dengan baik dengan hampir sempurna, dengan eksekusi yang baik. menghasilkan sesuatu yang lebih baik, tetapi juga ya Buat Blue Ocean Anda sendiri, jadi ya saat itu, ya misalnya. yang hasil Think Different-nya dengan inovasi produk yang Black Sakura,

Black Sakura salah. satu produk yang berbeda dari beku. Yoghurt beku lainnya. Dan sejak saat itu, siapa namanya, apa itu Black Sakura, membuat orang-orang memiliki Tujuan. karena itu, Arang memiliki karakteristik detoksifikasi, dapat membantu detoksifikasi.

Saya melihat Jadi itu bukan Strategi Harga, bukan Lokasi Bagus, tidak, Lokasi Bagus, Strategi Harga. Dasarnya yah, semua bisnis kalau mau memulai pasti ada Strategi Harga, ada target pasar yang tercapai. lokasi juga pasti, terutama ritel, Lokasi adalah Kunci

bukankah itu salah satu kunci utama kesuksesan adalah lokasi yang tepat, branding juga salah satunya, Yang Anda tahu adalah 6P, Promosi Harga Produk Tempat promosi. itu benar-benar perlu untuk dimiliki, tetapi Sesuatu yang bisa kita gali adalah sesuatu yang kita katakan adalah sesuatu yang berbeda, apa. apa yang bisa Anda tawarkan ke pasar, mungkin saja Sour Sally bisa bertahan, tetapi ada juga. terkadang Memahami Pasar, Selalu jika kita membuat produk yang penting, kita Memahami “Mengapa” juga “Mengapa”. Mengapa orang akan membelinya, jika memang trennya adalah “Mengapa” itu adalah Tren karena masih tren jadi buat sesuatu yang menjadi tren lagi,

Jadi, seperti ada yang bikin ini ya. Cone menggunakan emas, lalu tren lagi, produk es krim emas, kami membuatnya seperti itu. tapi emas itu sendiri untuk Hype juga, kami membuatnya hanya untuk Enam Bulan, ia memiliki edisi terbatas.

Jika Anda tahu, Untuk teman-teman yang mencoba melakukan bisnis F&B. apa kesalahan terbesar 3 teratas yang biasanya orang lakukan untuk memulai bisnis F&B. mungkin aku bisa memberimu bukan 3 kesalahan teratas, 3 hal teratas untuk dilihat. ya lebih baik mengatakan positif daripada negatif, nomor 1 Anda harus tahu Pasar potensial, menurut saya jika Anda ingin memulai bisnis F&B karena Anda akan menjadi. di dalamnya,

Jika Anda ingin menjalaninya dengan serius, ada baiknya dalam industri F&B besar yang potensial, pasar besar, karena begitu Anda masuk ke pasar. misalnya Gulu gulu, Sour Sally, dan Fika, pasar terbesar di Gulu adalah sama dengan fika asli, bukan Sour Sally, Sour Sally sangat Niche.

Yoghurt Beku sangat niche, Produk kesehatan, Produk kesehatan masih niche di Indonesia, tetapi dari sumber saya belajar, jadi yang pertama adalah pengertian. Potensi pasar, kedua seperti yang dikatakan sebelumnya konsep harus berbeda tidak hanya lebih baik, ketiga, harus ada unsur. “Per” dan “Ter”, yang berarti “Per” adalah yang pertama, ada komunikasi pertama,. yang pertama di dunia Jika Anda bisa, jika Anda tidak bisa, dunia di Asia, jika Anda tidak bisa, di Asia, di Asia Tenggara,. jika Anda tidak bisa di Asia Tenggara, apa namanya, di Indonesia, Indonesia, di Jakarta, yang penting adalah yang pertama. lalu “Ter”, “Ter” apa, jika Gulu kita menyebutnya Keju Busa Tepung, itu sebabnya orang ingat, oo jadi makan ini.

baca juga

    ini seperti itu, jika orang-orang terbaik ingin datang semuanya, itu harus lebih spesifik, Anda tidak bisa memenangkan segalanya, seperti Busa Keju Gulu Gulu diregangkan, artinya ada rasa asin, ada rasa. manis, gurih, susu, dan seperti itu, jadi itulah 3 hal yang Anda miliki.

    perhatikan, saya tahu, jadi di mana tren sekarang, saat ini saya ingin. membuat konsep baru, salah satu industri Warteg bisa dibilang akan terstruktur. Mengapa saya pergi ke jurnalis, saya, ini adalah pemahaman saya. Alasan mengapa kami pergi ke warteg, itu karena kami mengerti. pasar, Jadi jika Pasar F&B terdiri dari tiga fase, Ini adalah sesuatu yang saya pelajari selama 11 tahun pengalaman saya. 3 fase, fase pertama adalah Tren atau Hype, kebanyakan orang mengatakan F&B hanya itu. Tren, F&B hanyalah Hype-Hypean, ya itu benar tetapi ada banyak kesalahan, benar, tren ini dan fase sensasi. hanya ada satu dari tiga fase, yaitu fase Trend ini yang hype-nya adalah fase itu.

    Orang yang antri, Musim liburan, Penjualan Liburan, penjualan tinggi, orang. mulai berbagi di media sosial, bangga, terlihat keren dan keren secara sosial, itulah fase tren, setelah itu.

    Tetapi jika fase tren ini tidak memiliki panjang maksimum 6 bulan, 1 bulan, 2 tahun, tidak lebih dari 3 tahun, Sour Sally telah mengalaminya. 2011 3 Tahun setelah berdiri sudah mulai turun tetapi Kembalilah lagi. kembali Cerita, lagi Kembali pada 2014, ketika selesai, naik pada 2014 ketika saatnya. telah berhasil melakukan transisi dan menyampaikan 2019, sudah 11 tahun, ia telah beralih dari fase. Pertama, tren Hype menjadi fase kedua, yaitu kebiasaan atau siklus hidup sel, orang memakan Sour Sally. telah menjadi kebiasaan,

    Jika bukan Kebiasaan, tidak mungkin selama 11 tahun untuk bertahan hidup, Penjualan Konstans, Penjualan stabil, meningkat karena pasar. Pembukaan, Yang merupakan pasar seseorang terbuka Lebih, Lokasi juga meningkat banyak. Meningkatkan Penjualan, Benar, fase terakhir adalah fase yang paling kuat, jika Bisnis dengan produk F&B telah mencapai fase ketiga ini, selesai, biasanya.

    Sulit untuk mati, Anda akan berada di sana, Anda tidak akan pergi. Bagian dari kehidupan atau kebiasaan orang, itu bukan hanya kehidupan orang, itu adalah bagian dari budaya orang, dia sudah laris, bukan permintaan, itu fase kedua, jika fase ketiga adalah Budaya.

    Sudah Culturenya, sudah minum yogurt setelah Anda makan atau tidak, Sour Sally belum menjadi Budaya, belum, belum, menjadi Budaya di Indonesia, tidak. Sour Sally telah menjadi kebiasaan Fase 2, jika fase 3 adalah Budaya, jika itu dalam fase Budaya. apa nama misalnya yang sudah menjadi budaya, apa orang indonesia, banyak sekali, martabak,. Nasi goreng, sate ayam, soto,

    Ini akan mati, tidak mungkin, tetapi bahkan produk telah menjadi budaya untuk martabak, misalnya, telah ada selamanya, benar, tetapi ketika. dia juga mereka Membutuhkan sesuatu yang lebih Hype the Trend lagi.

    Itu sebabnya Martabak populer, Toblerone, Nutella, Ovaltine, Inovasi, Inovasi yang membuatnya hype lagi. tetapi sekarang Hypenya telah berlalu, Trend, kembali lagi seperti martabak biasa. Jadi jika karakter produk pasar sudah memasuki fase kedua dan ketiga.

    Itu penjualan stabil, dia perlu, dia ingin jika Anda menginginkan sesuatu seperti ini lagi, ketika penjualan. ada difusi antara Hype dan Trend, sehingga ada, memahaminya, Budaya, karena itu tahu. warteg, bahwa warteg ini berada di tahap ketiga, itu sudah, warteg sendiri sudah sekitar lima puluh tahun yang tepat.

    Warteg telah menjadi budaya sehari-hari masyarakat Indonesia, menurut penelitian ada 35.000. warteg tradisional di Jabodetabek, Sendiri, tidak semua Indonesia, 35.000. jadi visi kami dengan Wowteg, Wowteg adalah merek terbaru kami, wowteg adalah warteg modern, wow warteg adalah kami. ingin merevolusi warteg, di mana Warteg kita tahu, meskipun begitu banyak, banyak penggemar, yang makan. ada juga banyak, tetapi ada juga banyak orang yang tidak makan, biasanya ada alasan untuk tidak makan.

    Masalah dengan Hygienity, ada masalah dengan tidak nyaman dalam mengkonsumsi di tempat. Panas mungkin, mungkin kadang-kadang itu tidak segar, yah, itu sebabnya kami melakukan sesuatu yang berlebihan, yang merupakan solusi yang menyediakan sesuatu yang higienis di mana ia ada. tempat adalah fasilitas, ada AC, bahkan produk itu sendiri,.

    Pengoperasian produk ini sederhana, kunci dari produk F&B berskala adalah kesederhanaan, jadi kami membuatnya sederhana.

    Mungkin, dia memiliki proses, jadi 80% dari, dari apa, memasak, produknya adalah memasak. itu dimasak di dapur Pusat, jadi tidak ada memasak, hampir tidak ada memasak di outlet, di toko, karena 50% dari hygenity itu. berasal dari proses memasak di outlet, mulai dari Menyimpan bahan baku, bahan baku itukan. mengeluarkan aroma yang mengundang binatang di sekitar.

    Begitu juga dengan dapur yang terpusat, yang mengirim makanan langsung ke Wowteg. operasi lebih sederhana. Standarisasi juga lebih mudah dipertahankan, betul, jika ada kontaminasi. di outlet, kita juga bisa langsung mencari, kira-kira apa penyebabnya langsung turun ke faktornya. jadi wowteg, pikirkan sesuatu seperti dulu toko kelontong. dalam revolusi dengan Convenience Mart yang sekarang tersebar di mana-mana.

    begitu banyak, toko kelontong. Ketika kita berbelanja di toko grosir, masalahnya adalah, ketika kita membeli barang, kita tidak tahu FIFO benar. atau tidak, Kedaluwarsa ini sudah benar atau tidak, kita harus memeriksanya sendiri, standar penyimpanan apa yang benar. tidak, harga satu toko grosir ke toko kelontong lain juga berbeda, sekarang dengan Convenience Mart, benar, semua SOP, sistem.

    kami tahu kami beli di sana, SOP sudah memiliki produk masih benar, jika Anda ingin misalnya produk tersebut tidak benar, ingin mengeluh, tahu siapa yang mengeluh kepada. mereka yang ada dalam pengaduan juga tahu bagaimana, di mana sumbernya, untuk mengetahui masalah intinya. Nah itu, jadi, pikirkan itu toko kelontong yang selesai. Convenience Mart, Warteg menjadi Wowteg. seperti itu, jadi itulah yang akan kita lakukan dengan konsep kutil seperti ini, sungguh bagus konsepnya mungkin terbang, ya, 35 ribu tablet, ya, ada 35 ribu, dan juga.

    bac ajuga

      Dikatakan bahwa F&B adalah salah satunya, jika misalnya kita membuka Waralaba, kita akan meluncurkan minggu depan, jam, minggu depan. per hari hari ini jika saya berbicara, tanggal, Jumat minggu depan, tanggal 15, Tidak, Rabu minggu depan tanggal 13 hingga 16 November. kita akan berada di, di JIExpo SIAL Interfood,

      oke, di sana teman bisa datang untuk mencicipi makanan. mengobrol langsung dengan tim Wowteg kami untuk mendengar lebih banyak tentang apa itu wowteg. dan Anda juga dapat langsung memilih lokasi di mana Anda ingin membukanya, untuk outletnya. pemesanan langsung, membayar biaya pemesanan di sana dan sekitar 4-5 bulan sudah siap untuk membuka, outlet Wowteg sendiri.

      Dan ini adalah sistem waralaba yang paling sederhana, karena jika waralaba adalah orang biasa, misalnya gulu gulu, walaupun kami telah membuat sesuatu yang sesederhana itu. Tetap saja, karyawan di outlet, harus tetap, meskipun ada SOP, semuanya, harus. Hafalkan, hafal, latih untuk membuat produk, katakan ada 30 varian menu yang berbeda, mereka harus hafal cara membuatnya. Sedangkan di Wowteg tidak ada lagi, di wowteg itu adalah operasi sederhana, hanya datang dari dapur pusat, hanya proses penarik,. memasuki area penghangat.

      Siap melayani pelanggan, karena semuanya ada di Central Kitchen, Ya 80% dari produk berada di Central Kitchen. dan juga ada SOP, layanan, yang diterima, SOP telah datang dari kami, yang ditawarkan oleh Sour Sally Group adalah salah satu konsep di mana. kami Distrub warteg yang sudah ada, bukan Distrub, kami ingin memperbarui Warteg yang ada sekarang.

      Kami ingin merevolusi, ya revolutiuonize, seperti toko kelontong adalah Mart Convienence, itu tidak Distrub, itu upgrade yang memiliki. toko kelontong dulu mungkin sekarang bisa bergabung dengan franchise, Convienence Mart-Convienence Mart yang ada, dari no brand, no SOP, akhirnya diambil branded. Alfamart-Alfamart, seperti itu. berapa banyak investasinya, investasinya sangat murah, ya, untuk wowteg sendiri. tahu sendiri tidak banyak investasi warteg, sebagian besar hanya perlu showcase, di beberapa outlet kami akan ada Bain Marie, Warmer, kami memiliki lemari es dan pendingin, renovasi outlet yang membuat lebih banyak. nyaman,

      Ada AC, teh, lantai, kanan, tempat duduk, kurang lebih total sekitar 200 juta. dua ratus juta dapat pengembalian investasi dalam waktu yang lama, laba atas investasi sangat relatif baik, ini sangat sensitif juga, ini tergantung pada lokasi outlet,

      jika dia bisa menjual ramai. seperti warteg-warteg, warteg sendiri bisa kita lihat ada ramai, lokasi bagus ramai, lokasi biasa saja, sunyi, betul, kalau lokasi ramai ya pengembalian investasi sangat cepat. tapi kami ya, kami anggap rata bisa menjual 100 hingga 150 porsi per hari. mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam dengan benar, bisa mengembalikan modal sekitar 12 bulan.

      12 bulan, kontrak waralaba, kontrak waralaba itu sendiri adalah 5 tahun, jadi itu sangat panjang, sehingga pengembalian investasi yang sebenarnya bisa. OK, jadi Anda bisa melipatnya, Anda bisa melakukannya 4 kali – 5 kali, benar, ok itu bagus,

      misalnya. orang yang ingin belajar, lebih lanjut, dapat menghubungi Anda di mana saja, mungkin, jadi kami punya nama. Email kontak untuk Waralaba ini, namanya waralaba@soursallygroup.com. waralaba@soursallygroup.com dengan baik, sehingga Anda dapat menghubungi di sana,

      kami akan mengirimkan informasi lebih lanjut tentang Wowteg. maka ini topik yang berbeda, Anda sebagai wirausaha tidaklah luar biasa. 11 tahun untuk mempertahankan merek itu tidak mudah ya, boleh saya katakan titik terendah, Bro Donny.

      Kapan dan apa itu, titik terendah adalah pertama kalinya aku bersamanya. memiliki Sour Sally Brand sendiri, ketika Sour Sally Brand telah menyelesaikan Fase Trennya, Hypenya, sekitar 2011-2012 hanya karena. Itu titik rendah.

      Pada saat itu, sungguh, menderita ya, karena pergantian menurun, pergantian menurun, pendapatan menurun, tetapi biaya operasional. masih banyak, bayar sewa ke mal, kan, maka masih harus membayar gaji karyawan, kan, jadi saat itulah puncaknya.

      pada saat itu terlalu banyak orang berkata, ya memang itu bisnis F&B, apa lagi Yoghurt Beku, makanan penutup seperti tren zamannya. tidak lama, saya menjadikannya sebagai salah satu Tantangan bagi saya, pada saat itu. Saya mulai mencari banyak, mencari jawaban ke tempat itu, saya mencari jawaban, apa penyebabnya ada jalan keluar.

      Jadi, saya banyak menonton, pergi ke seminar, talk show. belajar dari buku, ikut serta dalam pelatihan. menghadiri lokakarya, rencana manajemen, 6 Sigma, saya belajar Segalanya, bahkan sangat. sedikit tidak relevan, tetapi juga relevan untuk bentuk tim studi grafologi. grafologi, Anda tahu grafologi, grafologi memahami karakter orang, tulisan tangan, dan tanda tangan, dan akhirnya saya juga belajar Membaca Wajah.

      karena Anda minum dengan orang setiap hari, Anda harus merekrut orang, Anda melakukannya dengan benar, ini lebih benar, bahkan grafikologi kami membuat metode untuk salah satu dari perekrutan kami. oh pertama lihat tulisan tangannya, tanda tangan, ya grafologi ada semua jenis laporan tentang tulisan tangan, jadi bagi Anda untuk mempekerjakan orang yang tepat untuk tim Anda.

      seperti itu, begitu, itu, dan, ya tentu saja, jawabannya tidak dapat ditemukan segera, jadi tidak. ada jawaban standar yang benar, jadi saya mendapatkan jawabannya sendiri, jadi lebih cocok untuk F&B, yang saya katakan sebelumnya. F&B memiliki 3 fase, fase-fase, dan Cara Terjemahkan dari satu ke yang lain. fase, yang saya dapatkan dari potongan-potongan, saya mencoba untuk menghubungkan titik-titik bersama dan menjadi ini. berapa lama yang lalu, fase bleadding, fase bleadding, titik terendah, 2000, 2-3 tahun,

      bagaimana caranya. lebih banyak kursus, belajar konten dengan pengetahuan, pengetahuan, mendengarkan seminar, dari orang lain, di masa lalu sayangnya tidak ada saluran michael ginarto. jadi jika tidak mudah, tidak perlu 2-3 tahun, belajar, mungkin menonton sekali, sudah tahu jawabannya, butuh waktu lebih lama. hanya seperti itu, apakah Anda bangun untuk membuat merek baru atau tidak ?,

      jangan membuat merek jadi kami berinovasi, revetelized. Merek, Tetapi pada saat itu, sudah merangkul pemahaman itu, berpikir berbeda, menawarkan sesuatu, pasti Mengapa sebelum Apa. seperti itu, jadi akhirnya, jadi SOP lebih rapi, SOP yang sekarang sedang diterapkan di outlet saya juga belajar dari. dari bengkel yang Leads Management, Six Sigma right, Sigma Lead Management yang kami terapkan dari sana juga,. Ini sangat keren, ternyata saya suka membaca buku, saya tidak tahu ini, dan sekarang ini sukses. Inovasi baru, apa yang membuat Anda tetap termotivasi.

      Apa, apa yang Anda cari, selanjutnya tentu saja, ya, saya sangat, pemahaman saya tentang kesuksesan adalah Sukses adalah Perjalanan, bukan Tujuan. sekali, apa nama bergaul dengan CEO seperti Mr. Michael membuat saya termotivasi juga. ada saluran youtube, ada podcast yang tepat, buat saya tetap termotivasi, jadi itu sesuatu yang saya, dan sekarang di sebelah saya. itu, karena kami Sour Sally Group, Kami telah Berpengalaman, Tidak Mengatakan kami Sempurna, tetapi di suatu tempat kami di sana, benar,. 11 tahun berpengalaman, QSR, jadi sekarang kami juga ingin membantu, rekan kerja F&B.

      Pemilik di Indonesia, yang memiliki produk yang bagus, memiliki merek yang bagus, bukan, tetapi memiliki masalah untuk ditingkatkan. untuk mengembangkan bisnis, benar, kita dipanggil, selera kapital, jadi selera modal. adalah grup investasi Sour Sally yang memiliki visi memberdayakan. makanan lokal Indonesia, sehingga dapat berkembang, menjadi contoh. mungkin mengatakan Bro Michael ada restoran mie,. Mie ayam, enak, ramai, punya satu cabang, tetapi tidak tahu cara mengembangkannya dengan benar, mungkin sudah berkembang. tetapi setelah mengembangkan cabang kedua ketiga keempat kelima keenam

      Rasanya berbeda. Pelanggan tidak menyukainya, layanannya berbeda, akhirnya ditutup. Sekali lagi, fokus hanya pada satu outlet, yah jika misalnya bisnis seperti itu, mari berkolaborasi.

      Kami membantu Anda dengan manajemen Bagaimana, akan memberi Anda akses ke modal, kami akan membantu Anda jika Anda. ingin tumbuh, dengan waralaba, kami membantu Anda bagaimana mengelola waralaba, cara menjual waralaba, cara menumbuhkan merek Anda, jadi.

      Anda menjadi mentor, bukan kami yang menjadi agregator, apa arti agregator, sehingga kami bisa mendapatkan dana, juga pendanaan. seperti orang-orang seperti Modal Ventura, tidak sepenuhnya seperti Modal Ventura, seperti ada inkubator, ada agregator.

      Oh, begitu, jadi kami bermitra dengan Anda, kami bekerja sama dengan Anda, kami membentuk perusahaan baru, kami mengelola segalanya, kami menumbuhkan perusahaan Anda. Anda hanya fokus pada R&D Anda, pada produk, karena mengapa, sebagian besar pemilik bisnis F&B ini, seperti sebelumnya kawan, kawan.

      Siapa, kata Michael, pikir F&B jauh sebelumnya, yang bisa membuat makanan, enak, bisa berjalan. Ya, ada benarnya, tapi banyak juga. Anda bisa mulai dengan satu, sukses, tetapi ingin berkembang dengan keras. karena tidak semua pengusaha F&B adalah pengusaha, sebagian besar pengusaha F&B adalah pembuat produk, mereka baik dalam membuat produk tetapi mereka bukan pengusaha.

      jadi kita, pengusaha sebagai bisnis, yang sudah memiliki sebelas tahun pengalaman, kita bisa. menawarkan layanan kolaborasi, membuat perusahaan Anda tumbuh, jadi, menjadi selera modal, jadi kami memiliki visi itu, salah satu contoh. lagi di Indonesia kan, banyak sekali makanan daerah, misalnya bro Michael dari mana, Jakarta. mungkin di Bandung atau di Surabaya atau mungkin di Papua, Makassar, Sumatra, masing-masing daerah memiliki satu. Makanan lokal itu semua jika orang-orang Tanya, makanan daerah favorit Anda, apa yang Anda lewatkan. dari makanan daerah,

      kami dapat membantu mereka, menumbuhkan mereka bersama, untuk menjadi pemain nasional, di Jakarta. dan Surabaya ada di mana-mana, visi ke masa depan seperti itu, kami ingin bermitra dengan juara lokal, dan membawa mereka menjadi pemain nasional. ini benar-benar. Kenapa, karena, saya punya Hot Dog Restaurant, yang sangat saya sukai setiap saat. Lain kali Anda ingin makan Hot Dog, Anda pergi ke sana, di mana dulu, dulu, ia memiliki hingga 13 cabang, menjual waralaba. berjualan tetapi karena manajemen rindu akhirnya menutup semua, akhirnya kembali ke habitat aslinya.

      Mom dan Pop’s Shop, jadi dia bekerja sendiri, tepat seperti itu, dia memasak sendiri. dia mengurus kasir, dia melayani Pelanggan, dan dia tahu semua Pelanggannya, karena dia. sudah lama, itulah yang kami maksud, misalnya pemilik hot dog ini, mereka ingin tumbuh, dia sudah berusaha berkembang, gagal,. sudah ada 13 cabang, tapi akhirnya yang terjadi, dia tutup lagi, sekarang tinggal satu. Itulah yang saya katakan, ada banyak hal seperti ini.

      Bahkan banyak orang yang tidak berani berkembang, lebih mudah jika kita berkolaborasi. dengan orang-orang yang telah berkembang, gagal, dan membutuhkan mitra untuk berkembang, maka kami berbagi di belakang pertunjukan. ya, ya, saya bisa perkenalkan,

      ya, salah satu restoran favorit saya sebenarnya, sangat enak, itu membuat salad musimnya enak, hot dognya enak,. semua produk yang saya suka, Anda bisa mencobanya pada hari sabtu besok, Anda juga bisa, enak enak enak ok enak sekali. dapatkah Anda membagikannya,

      kiat untuk sukses, sebagai wirausaha, ini sangat bagus, katanya. Kebanyakan orang hanya suka membuat produk, hanya saja mereka bukan pengusaha, tidak mengerti cara mengelola. tidak mengerti bagaimana meningkatkan, jadi perlu orang-orang seperti Anda untuk bermitra, dan hanya menumbuhkan merek dan tumbuh untuk bisnis, benar. jadi bagaimanapun,

      apa Tips Anda untuk sukses, bagi orang-orang yang ingin memulai bisnis F&B, mungkin ada inkubator di sekolah. dalam rasa modal atau, jadi kami bukan sekolah, kami ingin bermitra dengan seseorang dari contoh di atas, yang memiliki produk yang baik, sudah produk yang baik.

      jika mungkin mungkin sampai 5 tahun-10 tahun beroperasi, ramai, enak, banyak pelanggan tetap, tetapi dia ingin tumbuh dia tidak tahu bagaimana. Itu benar, itulah yang kami inginkan, bantu mereka tumbuh, seperti itu, jadi tipsnya adalah kesuksesan nomor satu yang saya punya. membicarakannya,

      selalu berusaha membuat hal-hal dari sisi yang berbeda, menjadi kreatif, menjadi unik, jangan menjadi pengikut jika Anda bisa. jika Anda menjadi pengikut, salin tempel, tetapi dengan salindia berbeda, itu adalah nomor 1, kedua, sebagai pribadi. wirausaha, tidak semua orang bisa menjadi wirausahawan, kehidupan seorang wirausahawan sepertinya menarik. kelihatannya bagus tapi tidak, kamu tidak bisa tidur malam, kamu harus banyak berpikir.

      Pekerjaan Anda tidak hanya 8 jam di kantor, pekerjaan Anda di sini juga dapat bekerja, ini saya di tempat kerja lagi sekarang. berbagi lagi benar, selalu, merek Anda adalah diri Anda sendiri, benar, itu hal yang paling penting, yang ketiga tidak boleh berkecil hati.

      bayangkan jika waktu itu masam, ketika itu Down 2012, saya putus asa, dan menutup perusahaan, dan selesai, saya tidak akan menjadi apa yang saya hari ini. itu benar, jadi jangan putus asa, selalu belajar kepada orang lain, karena tidak semua jawabannya, ya kadang-kadang ada jawaban. yang hidup, hanya mencari, tetapi ada juga jawaban, yang Anda hubungkan semua titik potongan, benar, Anda akan menemukan jawaban Anda.

      Dan Anda dapat melewati, luar biasa, keren, muda dan sangat sukses, luar biasa. Jadi, saya pikir itu semua dari Bro Doni, dan saya yakin itu sangat berguna,. Jadi mari kita tutup sesi ini, teman-teman, saatnya mengakhiri pertunjukan. kita bersama dengan kawan Donny, bintang tamu kita hari ini, aku yakin banyak teman bisa mendapatkan banyak. manfaat cara menangani Streess, cara menangani tantangan, karena setiap bisnis ada di sana. fase mungkin tidak selalu hype terus-menerus, omset terus naik ya

      Jadi kita bisa mengalami yang dalam, di mana omzetnya akan rata, di sini tekadnya. apa yang akan kamu lakukan, benar, jangan menyerah, kita beralih ke usaha berikutnya, dan aku yakin ya, usaha selanjutnya akan. mengalami siklus yang sama, hype, turun, stabil, kunci sukses, konsisten. selalu berinovasi, berpikir berbeda bukan hanya lebih baik, dan ada yang menyebutkan TER dan PER.

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *

      You May Also Like