https://www.franchise-waralaba.com – Ide dan pikiran manusia yang terus berkembang, menyebabkan berbagai bidang kehidupan turut berkembang dan zaman semakin maju. Pendidikan, budaya, kesehatan, transportasi hingga ekonomi, mengalami kemajuan yang selalu disertai dengan teknologi.


Di bidang ekonomi, saat ini sedang trend penggunaan layanan keuangan berbasis Teknologi Finansial atau Financial Technology (Fintech).

Popularitas layanan keuangan berbasis Fintech ini dilatarbelakangi oleh kendala prosedur pengajuan pinjaman yang dialami masyarakat.


Meski zaman semakin maju karena teknologi yang memberikan banyak kemudahan dan kecepatan, bukan berarti manusia terbebas dari permasalahan.

Masalah yang dari zaman ke zaman tidak pernah meninggalkan manusia adalah masalah ekonomi. Karenanya, banyak manusia yang merasa membutuhkan dukungan ekonomi.


Di Indonesia, lembaga perbankan seperti bank, memberikan dukungan ekonomi dengan menyediakan akses pinjam-meminjam. Namun, syarat dan ketentuan yang menyertai pinjaman tersebut hanya bisa dipenuhi oleh beberapa kalangan saja, padahal masih ada banyak kalangan yang membutuhkan dukungan dana dari lembaga perbankan.


Dari masalah tersebut, lahirlah ide untuk membuat layanan perbankan berbasis Fintech yang memberikan syarat dan ketentuan lebih mudah dan proses yang cepat. Layanan perbankan berbasis Fintech memiliki konsep yang sama dengan lembaga perbankan konvensional seperti bank, yakni meberi dukungan pendanaan melalui pinjaman, namun prosedur layanan Fintech lebih inovatif dan ringan.


Sistem pinjaman pada layanan Fintecj adalah Peer to Peer (P2P) Lending yang memungkinkan Anda untuk mengajukan pinjaman tanpa bertatap muka, dari mana dan kapan saja, bahkan tanpa agunan (jaminan). Kelebihan inilah yang membuat layanan perbankan berbasis Fintech menjadi populer di kalangan masyarakat.


Sasaran layanan perbankan berbasis Fintech pun lebih beragam. Ada layanan berbasis Fintech yang diperuntukkan bagi setiap orang dengan perhasilan tetap, dan ada pula layanan yang khusus untuk kalangan tertentu seperti pengusaha UKM, petani, penjual pulsa, hingga mahasiswa pun ada.


Karena sedang trend, banyak perusahaan yang membuat layanan perbankan berbasis Fintech. Salah satu perusahaan tersebut adalah PT Gradana Teknoruci Indonesia yang mengembangkan layanan Fintech bernama Gradana. Jika Anda belum mengenal Gradana, Anda wajib menyimak ulasan singkat berikut ini.

Gradana , Layanan Pinjaman Untuk Hunian

 
“Gradana, Pionir P2P Lending pada Bidang Properti”
Kalimat tersebut akan Anda temui jika berkunjung ke situs resmi Gradana. Melalui layanan ini, PT Gradana Teknoruci Indonesia bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah hunian dengan skema pembayaran yang ringan. Platform online layanan Gradana menjadi wadah untuk mempertemukan pembeli dan pendana untuk kebutuhan cicilan uang muka (DP) rumah.


Anda akan diberikan fasilitas pembiayaan unit properti di primary market dari pengembang (developer) yang sudah bekerja sama dengan Gradana. Melalui Gradana, Anda bisa mengangsur uang muka hingga 36 bulan dan melanjutkan sisa KPR ke lembaga perbankan konvensional seperti bank.
Layanan Gradana juga bisa manfaat lain kepada investor dan Property Developer. Bagi Anda yang ingin berinvestasi, Anda bisa mulai menginvestasikan dana Anda melalui pembiayaan uang muka hunian di Gradana.


Bagi Property Developer (Pengembang Properti), Gradana membantu mereka untuk memperoleh dana di muka secara penuh sehingga mampu memperlancar arus kas perusahaan. Skema pembayaran yang ringan dari Gradana pun membuat pembayaran dana di muka lebih terjangkau bagi calon pembeli, yang sekaligus bisa menjadi media pemasaran dan penjualan produk pengembang.

Program GraDP dan Grasewa untuk Peminjam Gradana

 
Gradana adalah layanan P2P Lending yang dikhususkan untuk para calon pembeli hunian. Artinya, jika Anda sedang ingin membeli rumah, namun merasa sulit untuk membayar uang muka (DP), Anda bisa memanfaatkan Gradana untuk mendapatkan hunian impian Anda sebelum harga hunian tersebut naik. Fasilitas pembiayaan ini disebut GraDP.


Untuk mengajukan pinjaman GraDP, ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan yakni, (1) Pilih unit yang ingin Anda beli dan ajukan GraDP ke Gradana, (2) Anda akan mendapat pemberitahuan jika pengajuan pinjaman Anda telah lulus reviewi oleh tim Gradana dan telah mendapat pendanaan, (3) Pendanaan akan langsung tersalurkan ke developer, dan selanjutnya Anda bisa langsung membayar cicilan DP melalui layanan Gradana setiap bulan dengan tenor pinjaman 24 – 36 bulan.


Yang perlu Anda ketahui sebelum mengajukan pinjaman GraDP adalah durasi pencairan dana, yaitu satu bulan sejak proses pengajuan dengan admin fee Rp 500.000,-. Jika unit hunian yang Anda inginkan masih berbentuk kavling, pembangunan akan dimulai ketika dana dicairkan Gradana. Untuk pelunasan angsuran DP, Anda harus melakukan pembayarannya setiap tanggal 1 tiap bulan.


Tidak hanya hunian berupa rumah, Gradana juga membantu pendanaan uang sewa untuk ruko atau apartemen. Gradana juga menyediakan pembiayaan properti untuk Anda yang menyewa properti tahunan, yang memungkinkan Anda membayar sewa properti per bulan. Fasilitas pinjaman ini disebut dengan Grasewa, yang bisa Anda manfaatkan untuk pembiayaan sewa unit apapun dan di manapun.


Anda bisa mendapatkan rekomendasi properti untuk Anda huni atau sewa melalui situs resmi Gradana, mulai dari rumah, ruko, apartemen, hingga mansion.

Menjadi Investor Melalui Gradana

 
Berinvestasi melalui layanan Gradana berbeda dengan berinvestasi di layanan perbankan lainnya. Anda bisa mendapatkan return yang tinggi dengan tingkat risiko yang lebih rendah karena pinjaman Anda dijamin dengan aset properti.


Kelebihan menjadi investor di Gradana adalah adanya pembeli/penyewa yang pasti memberikan imbal hasil, tingkat pengembalian yang kompetitif melebihi bunga deposito yang berasal dari penyaluran dana, tim profesional yang berpengalaman bisa menjadi konsultan yang memberikan solusi pada permasalahan pembiayaan, memiliki dasar hukum yang kuat dengan klausul perjanjian yang transparan, komprehensif, dan protektif bagi semua pihak, dan menggunakan sistem monitoring yang mudah diakses.


Selama Anda memiliki NPWP dan bukti identitas WNI, Anda bisa menjadi pendana (investor) melalui Gradana dengan minimal pendanaan 2 juta rupiah (untuk 1 slot Grasewa) dan 5 juta rupiah (untuk 1 slot GraDP).

baca juga


    Bagaimana? Tertarik mengajukan pinjaman atau menjadi investor melalui Gradana?


    Jika ya, Anda wajib mengunjungi situs resmi Gradana  di www.gradana.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan detail seperti syarat mengajukan pinjaman untuk beli.sewa properti, prosedur pengajuan pinjaman atau menjadi investor, proses pembayaran, hingga suku bunga untuk jenis pinjaman.


    Anda bisa menyampaikan pertanyaan terkait penjelasan yang tidak Anda pahami pada situs tersebut melalui email ke admin@gradana.com atau menghubungi langsung melalui telepon di 0811-1899-188 dengan jam operasional pada Senin – Jumat pukul 09.00 – 18.00.


    Bagi  Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa mendapatkan informasi secara pasti dengan mengunjungi langsung kantor pusat layanan Gradana dan PT Gradana Teknoruci Indonesia yang berlokasi di Graha Inovasi Unit A-B, Jalan Panjang No. 28, Jakarta Barat.


    Namun, apabila Anda sekadar mencari tahu informasi layanan Fintech terkini yang kredibel, Anda bisa menjadikan informasi layanan Gradana yang telah mendapat izin dan pengawasan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai referensi sebelum memutuskan untuk menjadi pengguna layanan berbasis Fintech.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like