https://www.franchise-waralaba.com – Kenapa System Franchise Serta Bagaimanakah Memilihnya ? Ketentuan untuk terjun ke dunia bsinis tentu membutuhkan keberanian yang besar. Pilih system usaha yang singkat tingkat resikonya tak sebesar mengawali usaha dari 0 yaitu franchising, walau sebenarnya system ini hanya satu diantara langkah dalam system pemasaran yang sangatlah banyak ragamnya.

Peluang Usaha Franchise , Calon franchise tinggal ” beli usaha ” untuk menaikkan penghasilanya, sedang Franchisor juga sebagai yang memiliki usaha tinggal jual bisnisnya (usaha modlnya) untuk menaikkan keuntungannya.

Dalam melakukan bisnis dengan system franchise, meskipun tak seperti meniti usaha sendiri, kita terus harus menyempatkan diri serta tenaga untuk menjalankannya. Bedanya, apabila menjalakan usaha sendiri yaitu seperti mengontrol bayi yang baru lahir untuk belajar duduk, merangkak, lalu belajar jalan serta lalu belajar lari lewat cara cobalah – cobalah, mengikuti atau ajukan pertanyaan pada rekan (belum pasti pas juga sebagai nara sumber).

Dengan system franchise kita seperti mengontrol anak yang telah bisa jalan untuk lari lari lewat cara ikuti prosedur yang telah teruji serta mempunyai pakar yang pas serta telah ada juga sebagai tempat ajukan pertanyaan. Relatif tambah lebih gampang, namun terus membutuhkan perhatian, saat serta tenaga. Apabila kita tak ikut bekerja, bagaimanakah mungkin saja usaha itu bisa bertahan serta memberi keuntungan pada kita.

Langkah awal yang gampang untuk tahu apakah usaha yang diminati itu benar – benar digerakkan dengan cara franchising sesungguhnya yaitu dengan bertanya apakan Franchisor telah mempunyai STPW atau tak. STPW yaitu Surat Sinyal Pendaftaran Waralaba yang ditata oleh Pemerintah dalam Ketentuan Pemerintah No. 42 th. 2007 perihal Waralaba.

Franchisor yang serius dengan bisnisnya tentu telah mempunyai STPW atau sekurang-kurangnya mengakui masih juga dalam pengurusan. Tak seluruhnya pelaku bisnis dapat memperoleh STPW lantaran untuk memperolehya ada prasyarat – prasyarat yang perlu dipenuhi oleh Franchisor dengan cara serius serta benar dan mempunyai ragu. Di luar hal itu biasanya dikatakan sebagai Kemitraan Business Opportunity atau Lisensi
(apabila menyangkut penggunaan merk usaha).

Pada sebagian waktu lalu, tepatnya tanggal 1-3 juni 2007 diadakan suatu pameran franchise serta business opportunity di Jakarta. Pameran itu adalah satu diantara pameran franchise paling besar di Indonesia yang diselenggarakan pada th. 2007. Pada pameran itu, dari kantor konsultan IFBM turut berperan serta dengan buka stan serta memberi free konsultasi sepanjang pameran berjalan untuk siapa juga yang tertarik dengan usaha franchise.

Sepanjang 3 hari, nyatanya tidak cuma calon konsumen usaha franchise yang datang ke pameran namun juga banyak calon-calon franchisor atau penjual usaha franchise yang pernah datang ke pameran untuk lihat atmosfer usaha franchise di Indonesia yang tengah booming.

Banyak calon-calon franchisor itu yang berkonsultasi dengan pihak kami perihal bagaimanakah bikin usaha mereka jadi usaha franchise yang siap di jual serta berhasil di industri franchise di Indonesia. Dalam catatan kami, partisipan franchisor yang buka stand di pameran itu tak kurang dari 100 perusahaan franchise hingga usaha franchise makin mengundang selera untuk calon-calon konsumen franchise (franchisee).

Makin banyak pilihan perusahaan franchise bikin calon franchisee jadi lebih mempunyai alternatif usaha franchise apa yang nantinya mau digerakkan. Di lain segi, untuk franchisor bakal dituntut makin kompetitif manfaat berkompetisi dengan franchisor di bagian yang sama. Umpamanya, Dobbi chicken bakal berkompetisi dengan red crispy atau merek-merek baru yang juga jual ayam goreng ala KFC juga sebagai menu intinya.

baca juga

    Namun hati-hati untuk calon franchisee. Saat sebelum anda beli franchise, yakinkan terlebih dulu apakah memanglah perusahaan itu telah termasuk juga status franchise atau masih tetap berstatus business opportunity? Banyak perusahaan yang mengklaim dianya perusahaan franchise namun nyatanya bila di teliti lebih detil, perusahaan itu nyatanya masih tetap business opportunity.

    Oleh karenanya, kami dari konsultan IFBM yang sudah beroperasi kian lebih 10 th. di bagian franchise development lewat tulisan di kolom ini bakal memandu Anda yang mau bangun atau bikin sistem franchise yang unggul untuk perusahaan Anda. Tentu dengan tips itu, calon-calon franchisee juga bisa memakainya untuk menilainya serta mengevaluasi suatu perusahaan franchise.

    Pada tulisan seri pertama ini, kami mau memberi persiapan apa saja yang perlu anda kerjakan saat anda bangun system franchise?. Ada tiga persiapan yang perlu Anda kerjakan : Persiapan paradigma, organisasi serta investasi.

    Persiapan paradigma adalah yang pertama yang dikerjakan oleh Anda. Saat anda mengambil keputusan bakal memfranchisekan usaha Anda, jadi paradigma yang perlu dipunyai bukanlah lagi paradigma untuk jual product/layanan pada customer.

    Umpamanya, saat anda mempunyai usaha makanan bakmi, jadi paradigma anda bukanlah lagi jual mie pada pelanggan namun paradigma yang perlu di bangun yaitu jual ”bisnis” bakminya pada calon-calon franchisee. Jadi perlakuan untuk ke-2 type customer itu sangatlah tidak sama. Yang pertama, anda jual pada konsumen segera yang disebut pemakan mie anda, namun yang ke-2, anda jual pada calon investor franchise yang belum pasti sukai makan mie. Tetapi lantaran tertarik dengan bisnisnya jadi ia beli franchise anda.

    Persiapan ke-2 adalah persiapan organisasi. Persiapan ini dikerjakan untuk membuat organisasi yang solid didalam perusahaan anda. Apa sajakah persiapan yang dikerjakan didalam persiapan organisasi bakal dibicarakan dengan cara mendalam di tulisan-tulisan yang akan datang.

    Persiapan paling akhir yaitu persiapan investasi. Di sini adalah persiapan modal yang nanti mesti anda mengeluarkan untuk menggerakkan usaha franchise anda. Kajian persiapan investasi akan kami ulas dengan cara mendalam di tulisan-tulisan yang akan datang. Singkatnya, persiapan investasi bakal mengkalkulasi berapakah cost investasi awal anda untuk jadi franchisor, serta berapakah besar franchise fee serta royalty fee yang bakal dikenakan pada franchisee-franchisee anda yang tertarik Peluang Usaha Franchise

    Contoh Usaha Franchise Murah Helm Digital

    Imam Sya’roni konsentrasi mengusung rencana helm digital. Bagaimanakah peluangnya?

    Menurut Roni, perkembangan kendaraan yang cepat sangatlah menjanjikan, kesempatan bisnisnya juga sangatlah luas. Fenomena ini bikin Imam Sya’roni tergerak untuk menggerakkan usaha helm digital yang dapat di-create dengan customized atau unit. “Saya saksikan usaha ini bakal booming ke depan, ” tuturnya yang telah membangun usaha digital printing mulai sejak th. 2004.

    Lantaran Usaha Franchise Murah ,usaha digital printing sangatlah luas cakupannya, jadi Roni, sekian ia umum disapa, menyasar segment yang cukup niche, yakni anak muda yang sukai dengan design customized untuk mengekspresikan kreatifitasnya. Lantaran tidak salah bila Roni lihat perubahan bisnisnya yang makin cepat ini ditandai dengan kekuatan RONIta untuk memposisikan diri juga sebagai satu diantara digital printing paling kreatif di Indonesia sebagai acuan untuk digital-digital printing yang lain terlebih untuk pembuatan beberapa produk kreatif berbasis bikin digital.

    Roni membanderol tujuan 2012 dengan inovasi helm digital yang sekarang ini tengah gencar di promosikan. “Harapan saya ke depan yaitu supaya RONIta tak saja dapat jual layanan semata, tetapi juga dapat jual product jadi, hingga RONIta bakal seringkali bersinggungan dengan end user yang selanjutnya dapat menaikkan omzet penjualan RONIta sendiri, ” tuturnya. Selama th. 2010 lantas, Ronita sudah membukukan omset sebesar Rp 85jt per bln., serta untuk kwartal th. 2011 ini telah meraih Rp 110jt per bln

    Baca Juga

    1. Business Opportunity dan Franchise
    2. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

    Tidak butuh cemas, Anda dapat juga nikmati gurihnya usaha digital printing berbarengan Ronita Digital Printing serta Ronita Digital Helmet. Berkenaan dengan hal semacam ini, system kemitraan yang di kembangkan RONIta yaitu kemitraan terlepas, di mana mitra cuma harus untuk mendaftar juga sebagai mitra serta membayar duit kursus serta untuk setelah itu RONIta cuma harus sediakan bahan baku dengan harga spesial pada mitra dan memberi tuntunan bila dibutuhkan.

    “Dalam kemitraan ini RONIta lebih berperan juga sebagai mentor serta supplier bahan baku spesial yang sudah kami kembangkan, ” tuturnya. Misalnya untuk Helm Digital, RONIta bikin sendiri bahan baku stickernya (bukanlah impor) . “Jika ada yang ketertarikan jadi mitra, kami bakal memberi supply dengan sarat customer itu mendaftar jadi mitra serta membayar duit kursus. Untuk setelah itu kami tak mengaplikasikan royalty atau untuk hasil pada mitra. RONIta cuma mengambil keuntungan dari penjualan bahan baku yang di jual dengan cara spesial, ” tuturnya panjang lebar.

    baca juga

      Adapun paket investasi yang di tawarkan ada 2 paket, yakni mesin roland serta mesin fujixerox. Semasing sejumlah Rp 195 juta serta Rp 170 juta. “Kami mendukung dengan cara tehnik serta kursus di mana kami dapat diundang bila customer membutuhkan atau customer dating ke workshop kami, ” tuturnya. Diluar itu, system kerjasamanya tak mengikat. Sepanjang customer masih tetap mengambil bahan baku spesial dengan cara teratur sesuai sama kesepakatan yang telah diputuskan, jadi Ronita bakal terus berasumsi statusnya juga sebagai mitra. “Jika telah tak beli bahan baku pada kami, kami bakal mengalihkan kemitraan ke customer yang lain, ” tutur Roni.

      Sekarang ini, Ronita Digital Printing telah memiliki sebagian mitra, seperti di Karawang, Palembang, Lampung, Ambon, Aceh, serta Jakarta, Padang, Pekanbaru, Tangerang serta Jambi.

      Persaingan pasar digital printing sangatlah sangat ketat. Tetapi, Roni berangapan, hal semacam ini dapat diatasi lantaran RONIta telah mempunyai jati diri yakni product kreatif serta kwalitas yang terjamin dengan harga terjangkau. Propek untuk di kembangkan di daeraj sangatlah bagus. Lantaran daerah ada banyak yang beli serta menghadirkan dari Jakarta. “Belum banyak yang bermain di daerah, terlebih di kota-kota besar” katanya.

      Kunci suksesnya bangun Ronita Digital Printing terdapat pada ketekunan serta konsentrasi dengan apa yang digelutnya. “Saya mewujudkannya dengan service cetakan yang sempurna, kreatif serta inovatif, hingga beberapa produk kita jadi trendsetter, ” tuturnya. Diluar itu, sudah pasti dengan semangat selalu belajar serta meningkatkan apa yang telah dikerjakan saat ini dengan menjalin jalinan sejumlah mungkin saja dengan vendor-vendor mesin atau bahan baku baik dari dalam atau luar negeri. Bagaimanakah? Tertarikkah Anda? Usaha Franchise Murah

      Add Comment

      error: Content is protected !!