Peluang Bisnis Franchise Siomay Addict

https://www.franchise-waralaba.com – Peluang Bisnis Franchise Siomay Addict , Peluang bisnis franchise makin beragam di Indonesia, ada begitu banyak produk yang ditawarkan dengan sistem franchise dan dibanderol dengan harga yang juga beragam. Klaim akan mendapatkan keuntungan dan modal kembali dalam setahun menjadi daya tarik tersendiri.

Peluang berbisnis dengan model franchise dan segala iming-imingnya tidak hanya dimanfaatkan oleh produk penjual barang, tapi ada juga produk penjual makanan dan minuman, bahkan juga jasa. Bisnis franchise menjadi favorit selama beberapa tahun terakhir ini karena dipercaya memiliki peluang besar untuk memperluas jaringan branding sebuah produk sampai ke daerah-daerah.

Franchisor bisa menyerahkan branding produknya di daerah dengan mengandalkan franchise yang bermitra dengannya, sebaliknya franchise mendapatkan keuntungan dengan menjual produk yang sudah ternama. Franchise tidak kesulitan untuk mempromosikan produk-produk dari waralaba yang sudah mendapatkan tempat di masyarakat, seperti halnya franchise siomay addict.

Sekapur Sirih tentang Siomay

Siomay bukan jenis jajanan kuliner yang asing di masyaraka Indonesia. semua orang percaya bahwa siomay berasal dari negeri Tiongkok, berkat percampuran budaya, terjadilah akulturasi di segala bidang termasuk dengan seni kulinernya.

Sejak kemunculannya, makanan yang termasuk dalam jenis makanan tradisional ini diminati secara khusus oleh kalangan tertentu. makanan yang terbuat dari bahan utama berupa ikan tenggiri ini memang memiliki cita rasa yang khas dan aroma yang unik.

Dulu dan sampai sekarang, banyak pedagang siomay menjajakan makanan ini dengan gerobak keliling, mendirikan outlet di pinggir jalan, warung khusus siomay, dan ada juga yang disediakan secara khusus di restoran-restoran besar di Indonesia.

Kelebihan dan Cita Rasa Siomay Addict

Kelebihan dan cita rasa siomay addict berasal dari bahan utama pembuatannya yakni ikan tenggiri yang mudah dijumpai di pasar ikan. Ikan tenggiri yang segar dan sehat, diolah sedemikian rupa dan dicampur dengan tepung kanji, menjadi makanan yang diminati oleh anak-anak sampai orang dewasa.

Dari waktu ke waktu, bentuk siomay pun jadi beragam. Semakin unik, semakin banyak yang mencintai cita rasa masakan ini, sehingga tak heran jika penjual siomay juga semakin banyak.

Range harga siomay addict mulai dari Rp Rp7.000–10.000 per pcs, dalam satu porsi siomay lengkap dengan Tahu, Kentang, Kol, Pare, Telur, Siomay XXL. Tekstur siomay addict lebih kenyal dan rasanya pun lebih gurih dari pada siomay lainnya karena dibuat dengan komposisi ikan yang jauh lebih banyak daripada tepung kanjinya.

 

Kemitraan Franchisee Siomay Addict

Usaha siomay addict yang baru dibuka pada September 2014, juga memanfaatkan konsep berjualan franchisee. Seperti Siomay Addict asal Bekasi, Jawa Barat. Sejak membuka kemitraan dengan sistem franchisee, usaha siomay addict semakin cepat berkembang, setahun setelah berdiri langsung memiliki dua gerai di Bekasi dan Jakarta.

Setelah itu, kesempatan bermitra dengan pihak-pihak lainnya pun dibuka seluas-luasnya. Siomay Addict menawarkan franchisee dengan dana sebesar Rp 50 juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas berupa booth alumunium, perlengkapan memasak, perlengkapan promosi, produk awal sebanyak 100 buah, peralatan jualan, kulkas, cash register, kompor, panci, banner, signing, dan staterkit 100 per Pcs Siomay dan peralatan take away.

Ketika mitra mengajukan lamaran menjadi franchisee, diharapkan mitra sudah menyiapkan tempat berjualan dengan luas sekitar 2 m x 2 m. Karyawan yang dibutukan minimal dua orang saja untuk melayani pembayaran dan pengemasan.

Ketentuan Franchise Siomay Addict

Ketentuan franchise siomay addict kabar baiknya ialah tidak ada biaya royalty dari franchisee kepada franchisor atau pemilik waralaba siomay addict. Hasil penjualan seluruhnya menjadi miliki franchisee, dengan kontrak selama lima tahun dan kelak dapat diperpanjang.

Franchise harus bersedia menerima support Start-Up awal. Franchisee juga harus bersedia menerima pelatihan untuk karyawannya, melalui proses pengenalan produk, cara berjualan, penyajian, sampai pada control penjualan harus dipahami dengan baik oleh franchisee.

Franchise harus selalu mempromosikan produk siomay addict lewat media sosial seperti Instagram, twitter, facebook, dan lain sebagainya. Dalam hal promosi akan dibantu pula oleh pusat siomay Addict, dan baik pusat maupun franchisee harus melakukan promosi sesuai dengan standar yang sudah disepakati.

Target Konsumen Siomay Addict

Target konsumen Siomay Addict ialah membidik konsumen kelas menengah ke atas. Dengan target konsumen tersebut, tentu Anda tidak akan heran melihat packagingnya yang lumayan mahal.

Di samping itu harga per siomay juga cukup lumayan, yakni Rp7.000 per buah. Meskipun demikian, dalam sehari mitra bisnis siomay addict bisa menjual sekitar 150 buah siomay sehingga akan memperoleh target omzet sejumlah Rp42 juta per bulan atau Rp1,4 juta per hari.

Guna menjaga kualitas produk, sehingga target konsumen sesuai dengan sasaran, Siomay Addict mewajibkan keapda setiap franchisee untuk menjaga kualitas dan standarisasi cita rasa produk sesuai dengan produk utama dari pusat. Oleh karenanya, sangat dianjurkan kepada franchisee untuk mengambil bahan dan bumbu utama dari Siomay Addict pusat.

Keuntungan yang akan diperoleh Mitra Siomay Addict

Setelah dikurangi dengan biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, gaji karyawan, dan biaya operasional, pendapatan yang konsisten Rp1,4 juta per hari akan membuat Anda mendapatkan kembali modal hanya dalam waktu satu tahun. Pengembalian modal ini bahkan bisa berjalan lebih cepat, bila mitra lebih rajin promosi dan berada di lokasi yang amat sangat strategis.

 

baca juga

1. HEY BANANA , Franchise Cemilan Sehat Dari Pisang

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

123 Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Perjalanan 185 Brand Nasional Dan Internasional

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

100 Daftar Notaris, PPAT dan Kantor Pengacara di Jakarta

 

 

Promosi yang sangat efektif tanpa susah payah bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet. Keuntungan yang akan diperoleh mitra dari siomay addict jika memanfaatkan metode berjualan secara online selain dengan offline, ialah mitra dapat menyentuh pelanggan yang jauh.

Kemudahan membuka usaha dipengaruhi juga oleh lokasi berjualan. Kemudahan dalam mendapatkan keuntungan bisa diperoleh mitra, jika mitra memiliki lokasi jualan yang strategis dan sesuai dengan target konsumen. Dengan berada di lokasi yang strategis, outlet mitra akan mudah ditemukan sehingga mudah pula untuk mendapatkan pelanggan baru dari sekitar lokasi.

Target Kemitraan Siomay Addict

Target kemitraan siomay addict di tahun-tahun mendatang ialah dapat membuka cabang baru di seluruh daerah di Indonesia. Setiap tahu, Siomay Addict menargetkan dapat menerima satu atau dua mitra baru.

Terkait dengan tujuan target kemitraan ini, Siomay Addict telah berkonsultasi dengan Konsultan Bisnis dari Proverb Consulting, Erwin Halim. Konsultannya bahkan mengatakan, siomay merupakan makanan yang diminati banyak orang dari semua kalangan, menjalankan bisnis siomay termasuk jalan bisnis yang mudah dijalani.

Tidak membutuhkan pendidikan khusus untuk memulai bisnis siomay, satu-satunya keahlian yang bisa diandalkan dalam berbisnis ialah keuletan, promosi, dan mempertahankan cita rasa. Ketiga hal itu, tentunya berlaku untuk menjalankan segala jenis bisnis.

 

 

Bagi yang berminat silahkan menghubungi:

Alamat : Kuningan City, South Jakarta Regency, Special Capital Region of Jakarta, RT.14/RW.4, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Telepon : 0857-1500-4000

 

You May Also Like