Saat ini arus informasi dan juga akses setiap individu dari satu negara ke negara lainnya sangat terbuka. Orang dapat sangan mudah melakukan komunikasi atau bahkan kunjungan dari satu negara ke negara lainnya.

Tidak hanya dalam hal komunikasi dan kunjungan-kunjungan sementara yang relatif pendek saja. Bahkan saat ini orang juga semakin mudah untuk berkerja di negara lain dengan durasi yang sangat lama.

Banyak perusahaan yang membuka cabang ataupun melakukan kerja sama lintas negara. Setiap saat perusahaan-perusahaan tersebut juga akan membutuhkan banyak karyawan untuk bekerja di dalamnya.

Perdalam Bahasa Mandarin di Lister Bantu Kembangkan Usahamu

Tentu perusahaan-perusahaan yang telah mampu melakukan kerjasama ataupun membuka cabang di lintas negara, bukan lagi merupakan perusahaan yang kecil. Melainkan perusahaan-perusahaan yang sudah sangat maju dan juga memiliki kontribusi besar dalam mendongkrak perekonomian masyarat. Sehingga akan sangat prestige ketika dapat bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut. 

Saat ini salah satu negara yang sangat gencar dalam melakukan ekspansi perdagangannya adalah China. Banyak perusahaan multinasional yang berasal dari China membuka cabang di Indonesia.

Tercatat beberapa perusahaan China yang telah membuka cabang dan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia antara lain adalah Alibaba, Vivo , Huawei, Lenovo, Xiaomi, Jingdong, Oppo, Wuling, Soho bahkan bank terbesar di dunia yaitu ICBC.

Tidak hanya itu, banyak juga perusahaan-perusahaan startup yang saat ini tumbuh di Indonesia yang mendapatkan pendanaan dari China, atau bahkan didirikan oleh orang keturunan China.

Hal ini sangat memungkinkan karena Indonesia telah membuka diri untuk berkontribusi dalam pasar bebas dunia. Sehingga, investasi dari luar dapat masuk dengan mudah ke Indonesia.

Tidak terkecuali dengan Negara China. Bahkan belakangan hubungan pemerintah Indonesia dalam berbagai kebijakan terkait ekonomi sangat dekat dengan China.

Realitas tersebut tentu perlu kita sambut dengan baik. Yaitu dengan mempersiapkan diri untuk berkontribusi dalam perkembangan ekonomi Indonesia melalui usaha yang kita gagas. Karena dalam hal ini tentunya setiap individu yang memiliki perusahaan tertentu dapat mengakses investasi tersebut untuk dijadikan sebagai modal pengembangan usahanya.

Tetapi hal di atas tentu tidak langsung dapat kita akses dengan mudah. Selain kita harus memiliki produk yang diunggulkan kita juga harus mampu mepresentasikan produk dan terobosan kita tersebut sehingga orang-orang dari luar berminat untuk melakukan investasi di perusahaan kita.

Tentu mempresentasikan sebuah produk perlu memiliki keahlian tersendiri, salah satu keahlian yang tidak bisa dilepaskan adalah bahasa. Bahasa merupakan alat komunikasi utama yang perannya sangat penting.

Tanpa bahasa yang dipahami bersama antar individu kita tidak akan mampu melakukan interaksi dengan individu-individu lain dari negara yang berbeda. Terlebih untuk meyakinkan mereka agar mempercayakan sejumlah uang di perusahaan kita. Apalagi mungkin mereka sama sekali belum mengenal kita.

Sebagai salah satu bahasa internasional dan juga bahasa perdagangan dunia, Bahasa Mandarin mungkin adalah salah satu bahasa yang layak untuk dipelajari. Terlebih sebagai pengusaha yang ingin membidik investasi dari China.

Ketika kita menguasai Bahasa Mandarin dengan baik, kita dapat menjadikan penguasaan Bahasa Mandarin kita sebagai modal untuk melakukan interaksi dan juga berkomunikasi dengan para calon investor.

Hal tersebut akan semakin meyakinkan investor, terlepas dari produk yang ditawarkan ternyata perusahaan kita juga sudah siap untuk go internasional karena dipandang bahwa dalam pengelolaannya penggunaan bahasa internasional juga sangat diperhatikan.

Penting Belajar Bahasa Mandarin dan Menemukan Mentor yang Tepat

Untuk itu mulai dari sekarang kita perlu belajar di kursus Bahasa Mandarin secara komprehensif. Tidak hanya belajar cara bicara saja, namun juga memperbanyak kosa kata, sering melakukan percakapan dengan Bahasa Mandarin, mempelajari aksara yang digunakan dalam bahasa tersebut dan juga tata bahasa yang baik dan benar.

Tentunya akan sangat susah jika kita tidak memiliki mentor, atau hanya belajar sendiri. Pertama karena kita tidak bisa bertanya dan berdiskusi ketika kita menemui suatu kesulitan.

Kedua, kita tidak akan tahu mulai darimana kita harus belajar. Dan ketiga, kita tidak ada lawan bicara yang bisa intens untuk melakukan komunikasi dengan Bahasa Mandarin bersama kita.

Komunikasi yang intens dengan menggunakan suatu bahasa sangat penting dalam proses belajar suatu bahasa tertentu, tidak terkecuali bahasa mandarin.

Tanpa membiasakan diri untuk berkomunikasi dengan bahasa tersebut kita akan cenderung kaku ketika melakukan percakapan.  Meskipun kita memahami apa yang diucapkan lawan bicara kita, namun kita cenderung susah untuk menjawab ataupun merespon pembicaraan tersebut. Sehingga kemampuan berbahasa perlu diasah melalui komunikasi dua arah sesering mungkin.

Nah, karena komunikasi intens dua arah ini penting dalam proses belajar Bahasa Mandarin maka menemukan mentor yang tepat juga sangat penting bagi kesuksesan kita dalam belajar bahasa.

Kita tentunya perlu memilih mentor yang sedia meluangkan waktu untuk kita selama proses belajar tersebut. Mentor yang dipilih seharusnya juga memang sudah terbiasa dalam melatih atau mengajar Bahasa Mandarin.

Mengapa demikian? Karena orang yang terbiasa mengajar sebuah bahasa dia akan memiliki metode tersendiri yang efektif untuk membuat orang yang belajar dengannya lebih mudah dalam menyerap apa yang disampaikannya.

Jadi kita tidak dijadikan sebagai kelinci percobaan dalam proses belajar tersebut dan tidak trial and error ketika belajar Bahasa Mandarin.

Lebih mudahnya mungkin dalam menentukan mentor yang tepat kita dapat mencari lembaga atau platform khusus yang mengajarkan Bahasa Mandarin. Tentunya di sebuah lembaga atau instansi yang mengajarkan Bahasa Mandarin akan menyeleksi dengan ketat calon mentor yang akan mengajar di lembaga mereka. Jadi, kita tidak perlu khawatir terkait kredibilitas mentor yang ada di dalamnya.

Belajar Bahasa Mandarin di Lister.co.id

Salah satu lembaga terpercaya penyedia kursus Bahasa Mandarin adalah Lister.co.id. Lister merupakan platform digital yang sudah memiliki pengalaman panjang dalam menyediakan bimbingan belajar Bahasa Asing, termasuk Bahasa Mandarin.

Pengalamannya yang banyak dan sangat lama dalam konteks bimbingan belajar Bahasa Asing membuat Lister telah menemukan cara atau metodenya sendiri dalam mengajarkan sebuah bahasa. Metode tersebut sudah berkali-berkali berhasil membantu mengembangkan penguasaan bahasa asing para peserta belajarnya.

Selain metode yang menarik dan efektif, Lister juga memiliki kurikulum pangajaran bahasa yang disesuaikan dengan kebutuhan siswanya. Misalnya saja belajar Bahasa Mandarin untuk keperluan bisnis atau juga untuk keperluan mendapatkan beasiswa kuiah di China.

Kurikulum tersebut juga dikemas seefektif mungkin dalam paket-paket belajar yang dipilih oleh calon peserta. Lister menyediakan paket-paket belajar yang beragam untuk memudahkan para peserta.

Sebelum memilih paket tersebut kita juga berkonsultasi dengan Lister terlebih dahulu terkait dengan kebutuhan belajar Bahasa Mandarin kita dan kira-kira paket apa saja yang cocok untuk kita ambil.

Semua paket belajar Bahasa Mandarin disediakan secara private agar lebih intens dalam proses belajar mengajar. Namun diluar itu Lister juga akan memperkenalkan dengan komunitas belajar Bahasa Mandarin yang bisa membantu kamu agar dapat dengan intens berdiskusi menggunakan Bahasa Mandarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like