Intip Peluang Franchise Mc Donald’s dan Persyaratannya

Kegiatan ekonomi yang dilakukan baik di daerah maupun kota besar selalu berhubungan dengan pekerjaan, bisnis, investasi dan jual beli.

Salah satu jenis bisnis yang menjadi hits di era milenial adalah franchise atau waralaba.

Waralaba sendiri merupakan sebuah usaha dimana kita membeli hak untuk mendirikan usaha. Contoh waralaba yang besar dan ada di Indonesia adalah Mc Donald’s.

 

 

Syarat Mendaftar Franchise Mc Donald’s

 

Siapa sangka, ternyata sangat mudah untuk mencari informasi tentang cara mendaftar untuk bisnis franchise Mc Donald’s.

 

Saya hanya perlu mengunjungi situs resminya di https://www.mcDonald’ss.com/us/en-us/about-us/franchising.html dan mempelajari syarat serta ketentuan dari perusahaan pusat. Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.

 

 

#1. Mengisi Form Aplikasi

Seperti halnya franchise lain, diperlukan kelengkapan data tentang pemohon sehingga saya harus mengisi aplikasi secara benar. Untuk formulirnya ada di halaman web https://www.mcDonald’ss.com/us/en-us/about-us/franchising/franchising-form.html.

 

 

#2. Menyiapkan Modal

Berapa modal yang diperlukan untuk membuka waralaba Mc Donald’s yang terkenal itu? Kurang lebih biaya yang dibutuhkan adalah antara $1,008,000 sampai dengan $2,214,080 tergantung dari tipe. Untuk tipe restoran yang dimaksud antara lain restoran baru atau yang sudah berjalan.

 

 

#3. Mengikuti Pelatihan

Karena harus menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) secara sistematis, maka saya juga harus mengikuti pelatihan yang komprehensif. Tujuannya adalah agar skill pengelolaan dapat benar-benar dikuasai.

Jangka waktu pelatihan yang diberikan kurang lebih antara 12 sampai dengan 18 bulan. Soal tempatnya, Mc Donald’s memberikan keluangan dari jarak geografis terdekat sehingga para penggiat waralaba bisa lebih fokus dalam memaksimalkan kemampuan.

 

 

#4. Tidak Melibatkan Orang Lain

Pada poin yang keempat ini, ada aturan yang menjelaskan bahwa sifat kepemilikan franchise memang individual.

 

Sehingga meskipun ingin melibatkan keluarga atau teman dalam berbisnis, sejauh ini pihak Mc Donald’s belum mengizinkannya.

 

Jadi, pastikan untuk memproyeksi terlebih dahulu bagaimana rencana pengelolaannya sebelum memutuskan untuk mendaftar waralaba.

 

 

Layanan Pendaftaran Franchiser Mc Donald’s

 

 

Para franchiser Mc Donald’s dapat menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pembukaan usaha baru di nomor telepon (630) 623-300.

 

Selain itu, ada juga beberapa orang yang mengemban tanggung jawab langsung untuk proses pembelian hak usaha serta persyaratannya secara rinci sebagai berikut.

 

 

Yang pertama adalah Alvaro Bonta, beliau adalah vice president daerah Amerika Serikat khusus untuk bidang waralaba.

 

Kedua yaitu Amy Johnson yang bertugas sebagai direktur waralaba Amerika Serikat. Lalu ada Shelly Hicks sebagai manager waralaba di Amerika Serikat.

 

Selanjutnya ada Deb Fisher selaku manager waralaba. Sedang yang terakhir adalah Denise Martin sebagai supervisor di bidang ini.

 

 

Nama-nama di atas sangat penting untuk disimpan oleh calon franchiser. Karena mereka adalah pihak yang memberi kebijakan terkait dengan proses pendaftaran.

Bahkan untuk kerjasama dengan orang Indonesia pun, pihak Mc Donald’s pusat akan memberikan berbagai kemudahan.

 

baca juga

Daftar 1350 Franchise – Waralaba Terbaru Plus Business Opportunity

 

Peluang Franchise Mc Donald’s

 

 

Salah satu keutamaan dari bekerjasama dengan Mc Donald’s adalah peluang usahanya yang sangat prospektif. Saya akan diberi informasi seputar tempat yang strategis untuk membuka restoran Mc Donald’s.

 

Jadi, karena didukung oleh para profesional (yang sudah termasuk dalam layanan pembelian paket waralaba), maka lebih mudah bagi para pebisnis muda untuk maju.

 

 

Inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk bekerjasama dengan Mc Donald’s sebagai franchiser. Selain bisa memaksimalkan proyeksi keberhasilan, ada banyak juga keuntungan dari pelatihan untuk dapat memiliki lebih dari satu outlet.

 

You May Also Like