https://www.franchise-waralaba.com – Sukses Bisnis Franchise Ala Thai Tea Mekong , Akhir-akhir ini Thai Tea tengah marak dan populer di tanah air.

Minuman teh khas Thailand tersebut diburu dan banyak dicari tak hanya oleh pecinta kuliner, melainkan masyarakat secara umum.

Alhasil bisnis franchise Thai Tea banyak dilirik para pelaku bisnis, termasuk Cepih Faisal Achyar dengan brandnya Thai Tea Mekong.

Memulai BIsnis bisnis franchise Thai Tea Mekong

Faisal memulai bisnis franchise kuliner negeri gajah putih itu pada Januari 2017.

Masih terbilang baru, namun gerai pertamanya yang berada di Depok Jawa Barat selalu ramai oleh pembeli. Dari gerai pertama tersebut, para mitra pun mulai tertarik untuk membeli franchisenya.

Harga yang ditawarkan untuk membuka franchise Thai Tea Mekong cukup terjangkau. Faisal hanya mematok satu harga yakni paket mitra lengkap senilai Rp 10,5 juta.

Ia bahkan memberikan promo di awal launching franchisenya pada Juli 2017 hanya seharga Rp 8,5 juta. Alhasil, paket kemitraan promo tersebut pun laris manis.

Namun Faisal menegaskan, bahwa ia berencana untuk menaikkan harga kemitraan bisnis franchise Thai Tea Mekong setiap tahunnya. “Biasanya setiap tahun kami ada kenaikan harga untuk paket investasi,” tuturnya

baca juga

Harga Investasi Franchise Mekong

Harga investasi tersebut meliputi semua peralatan lengkap untuk berjualan. Saat membeli franchisenya, maka mitra dapat segera membuka gerai Thai Tea Mekong.

Paket tersebut meliputi booth, peralatan saji, media promosi dan bahan baku sebanyak 100 porsi minuman Thai Tea Mekong. Selain itu, paket investasi juga termasuk training untuk mitra.

Faisal menuturkan, training diberikan kepada mitra sebelum mereka membuka gerai dan turut serta dalam bisnis franchise Thai Tea Mekong. Training tersebut pun bersifat fleksibel dalam hal lokasi.

Jika mitra ingin training di gerainya langsung, maka ia pun tak perlu turut serta di gerai pusat.

Untuk menjadi mitra Thai Tea Mekong pun tak banyak syarat. Faisal hanya mensyaratkan pembelian bahan baku dari pusat.

Untuk biaya lain, mitra menanggungnya sendiri dan tak perlu membayar kembali atau membayar biaya lain-lain seperti royalti ke kantor pusat.

Masa kontrak kerja sama kemitraan pun tak memiliki batasan waktu. Mitra boleh kapan saja menggunakan merek Thai Tea Mekong selama memasok bahan baku dari pusat. “Kami ambil untung hanya dari penjualan bahan baku saja,” kata Faisal.

baca juga

    Peluang Bisnis Thai Tea Di Indonesia 

    Membeli franchise memang membutuhkan biaya investasi. Karena itulah harus pintar memilah potensi franchise mana yang memiliki prospek bagus ke depan. Untuk Thai Tea Mekong, peluang bisnis yang ada cukup menjanjikan.

    Faisal menjelaskan, setiap gerai Thai Tea Mekong mampu menjual 50 hingga 100 porsi setiap harinya. Harga satu gelas Thai Tea Mekong dijual Rp 8 ribu.

    Jika mitra mampu menjual 75 cup per hari, maka laba bersih perbulan mencapai Rp 6 juta. Itu sudah dikurangi biaya operasional termasuk gaji karyawan dan sewa tempat. Alhasil perhitungan BEP antara 2 hingga 3 bulan. “Dengan demikian, mitra dapat balik modal dalam waktu dua hingga tiga bulan,” ujarnya.

    baca juga

      Keunggulan Thai Tea Mekong

      Tren saat ini menunjukkan maraknya thai tea hingga gerai minuman tersebut banyak tersebar baik di jalanan hingga mall berkelas.

      Meski demikian, Faisal yakin brand dan produknya memiliki keunggulan dan dapat bersaing dengan bisnis franchise Thai Tea lain.

      Harga, rasa dan nama menjadi tiga keunggulan Thai Tea Mekong.

      Nama Mekong diambil dari sebuah nama daerah di Thailand di mana teh berasal. Thai Tea yang terkenal tersebut bukan lain adalah hasil perkebunan teh di sebuah daerah bernama Mekong.

      Thai Tea yang saat ini marak di Indonesia dibuat dari perpaduan teh ceylon Thailand yang dicampur dengan susu dan gula.

      Thai Tea Mekong bukanlah bisnis franchise pertama Faisal. Ia merupakan pelaku usaha NENENers Group yang selama tiga tahun fokus dalam bisnis franchise. Brand Mekong pun ada di bawah grup tersebut.

      Alhasil, profesionalitas Thai Tea Mekong dapat dikatakan cukup berpengalaman.

      Keungggulan lain Thai Tea Mekong, yakni rasa yang lezat dan unik, serta harga yang terjangkau.

      Dibanding Thai Tea lain yang mematok harga di atas 10 ribu, Thai Tea Mekong cukup berani memasang tarif Rp 8 ribu per gelasnya.

      Dalam hal rasa, Thai Tea Mekong pun memiliki lima varian menu dan bahan baku yang dipasok langsung dari Thailand.

      baca juga

      “Kami punya rasa dan kemasan yang tak jauh beda dengan thai tea lain. Tapi kita punya harga lebih murah. Kami juga memiliki varian rasa hazelnut dan caramel machiato sebagai varian unggulan,” pungkas Faisal.

      Tertarik mencoba bisnis franchise Thai Tea Mekong? Jangan lupa untuk pikirkan dulu lokasi yang tepat untuk membuka gerai teh Thailand yang sangat kekinian itu.

      You May Also Like