Franchise Rj Steel

Franchise Rj Steel , Konstruksi bangunan zaman sekarang sangat tergantung kepada kokoh atau tidaknya rangka yang didirikan. Salah satu faktor yang menjadi penentu apakah suatu bangunan bisa kokoh adalah mur dan baut.

Dua benda kecil seperti mur dan baut tidak bisa disepelekan fungsinya karena sebagai penghubung atau penyambung antar dua benda atau bahan bangunan seperti material kayu hingga besi.

Sayangnya mur dan baut yang dijual di toko besi dan bangunan biasanya kurang lengkap dan tidak tersedia dalam berbagai tipe dan ukuran sehingga muncul satu bisnis yang dikonsep dengan sistem franchise atau waralaba dan hanya menjual produk baut dan mur saja.

Usaha waralaba pelopor toko mur dan baut di Indonesia adalah Rj Steel. Dibangun pada tahun 2016 dan menjadi toko yang spesifik dalam menjual jenis barang bangunan yang hanya terdiri dari baut dan mur. 

Kenapa Rj Steel justru memilih mur dan baut sebagai komoditas yang dijual? Karena RJ Steel melihat bahwasanya sudah banyak bisnis franchise toko bangunan dimana barang yang djual sangat beragam dan kompleks. Dengan fokus menjual jenis barang yang spesifik seperti ini, mereka tidak perlu membagi modalnya untuk membeli bahan bangunan yang bermacam – macam.

Franchise Rj Steel

Hal ini menjadi ciri khas tersendiri dari bisnis franchise Rj Steel dimana usaha ini dikenal sebagai toko yang khusus menjual mur dan baut dengan beragam tipe dan size.

Di Rj Steel yang dijual mayoritas selain mur dan aut adalah peralatan teknik untuk keperluan bangunan. Karena usaha ini menjual jenis barang yang spesifik maka mereka menyediakan segala jenis dan ukuran secara lengkap sehingga apabila ada customer yang mencari mur dan baut pasti akan menemukan tipe dan ukuran yang mereka mau di sini.

Semua mur dan baut di bisnis franchise Rj Steel diproduksi oleh pabrik sendiri yang dimiliki oleh perusahaan pendiri usaha waralab ini, jadi bisa dipastikan bahwa barangnya bagus, original serta komplit secara ukuran dan tipe mur & baut. 

Pasokan yang diambil dari produsen Rj Steel secara langsung tersebut akan memudahkan banyak orang untuk mencari mur dan baut untuk dijual kembali ke toko bangunan yang mereka miliki.   

Rj Steel telah mendirikan cabang franchise toko mur dan bautnya sampai tiga puluh cabang yang tersebar di kota Ponorogo, Madiun, Makassar, Palembang, Cengkareng dan Banjarmasin. Yang itu artinya bisnis ini sudah merambah ke Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Usaha waralaba toko Mur dan Baut Rj Steel memiliki harga franchise sebesar Rp. 1,2 miliar yang sudah termasuk ke dalam hak pemakaian lisensi merk Rj Steel selama 5 tahun lamanya. Banyak fasilitas yang akan diperoleh partner atau investor ketika membuka bisnis franchise ini, yaitu:

  • Operasional Komputer

Baik komputer dan segala software serta aplikasi di dalamnya akan menjadi tanggung jawab franchisor dan diberikan kepada setiap mitra. nantinya seluruh aplikasi dan operasional komputer siap pakai dan akan diberikan pelatihan di tahap training karyawan. 

  • Training karyawan

Semua karyawan terutama kasir dan pramuniaga akan dibekali oleh pelatihan kerja sebelum benar – benar terjun ke lapangan dan bekerja di outlet cabang Rj Steel milik mitra.

Fasilitas training karyawan ini tidak dipungut biaya tambahan alias sudah menjadi satu dengan biaya kemitraan yang diberikan pada saat perjanjian kerja sama disepakati.

  • Kemudahan sistem untuk partner / franchisee

Franchisee atau pemilik cabang Rj steel akan diberikan kemudahan secara sistem inventory produk dengan menggunakan sebuah aplikasi khusus yang akan diberikan oleh tim kantor pusat kepada mitra untuk membantu mengetahui berapa jumlah stok barang yang sudah habis, yang masih tersedia, yang paling laris hingga yang jarang dibeli oleh pengunjung.

  • Deteksi laporan keuangan

Laporan keuangan di cabang bisa dilihat di kantor pusat secara live, jadi semua laporan keuangan bisa transparan tanpa adanya hal yang bisa disabotase, dicurangi maupun diubah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  • Evaluasi produk

Evaluasi produk rutin dilakukan oleh manajemen pusat dengan owner cabang Rj Steel untuk melihat mur dan baut mana sajakah yang paling laris dibeli masyarakat dan yang mana yang kurang laku.

  • Menyediakan sistem replace atau penggantian barang

Mitra diperbolehkan untuk menukar barang yang kurang laku dengan barang yang paling laris di tokonya untuk menghindari terjadiny dead stock alias barang tidak laku. 

  • Berbasis komputer dan terpantau oleh kantor pusat

Semua sistem di Rj Steel kantor cabang milik mitra sudah diintegrasikan ke dalam sistem komputer yang bisa dilihat, dibuka dan diakses oleh karyawan, owner cabang dan manajemen kantor pusat.

  • Maintenance sistem

Kelebihan Rj Steel dibandingkan dengan bisnis franchise lainnya adalah adanya maintenance sistem secara berkala dan gratis tanpa adanya biaya tambahan yang perlu dibayarkan oleh mitra.

Adapun syarat yang harus dimiliki oleh franchisee sebelum membuka outlet baru Rj Steel yaitu:

  • Menyediakan 2 buah bangunan berbentuk ruko yang paling sedikit berukuran 4,5×7 meter atau 5×10 meter persegi untuk menyimpan tiga ribu jenis baut dan mur beserta dengan peralatan tekniknya yang memakan ruang penyimpanan.

Meskipun tergolong memiliki biaya investasi atau harga franchise yang tinggi, Rj Steel tidak meminta biaya royalti dari semua cabang outlet milik partnernya. Mereka hanya diwajibkan untuk mengambil pasokan baut dan mur langsung dari produsen di bawah naungan perusahaan Rj Steel saja.

Rj Steel memberikan jaminan balik modal untuk mitra dalam jangka waktu kurang lebih 3 tahun lebih sebulan apabila semua SOP sudah ditaati oleh mitra. 

Karena semua mur dan baut Rj Steel diproduksi sendiri, maka tidak ada kata barang kosong jika pembeli mencari mur dan baut dengan ukuran tertentu yang bahkan sangat langka di pasaran pun.

baca juga

3000 jenis baut dan mur tersedia di Rj Steel dan toko ini akan dijadikan sebagai tempat para pengusaha toko bangunan untuk memasok kebutuhan mur dan baut di toko mereka. Sebagai mitra Rj Steel, anda tidak perlu mengkhawatirkan apakah barang yang dijual nanti akan laku atau tidak, sebab jaringan Rj Steel sangat banyak.

Para pengusaha toko bangunan sudah mengenali bahwa toko Rj Steel merupakan pelopor mur dan baut pertama di tanah air yang selalu bisa memenuhi kebutuhan permintaan mur dan baut di toko mereka.

Jumlah cabang yang terus bertambah dari tahun ke tahun menjadi bukti tersendiri yang tidak bisa dipungkiri bahwa semakin banyak orang yang mengenali toko mur dan baut Rj Steel di seluruh Indonesia.

Jika Anda berminat untuk membuka usaha waralaba toko mur dan baut Rj Steel, silahkan datang ke alamat kantornya di Jalan Raya Tanjung Pasir KP. Pondok Bahagia Nomor 18, Kel. Tegal Angus, Kec. Teluknaga, Kab. Tangerang, Provinsi Banten, Kode Pos 15510 – Indonesia Fax. (021) 22293755

Atau bisa juga dengan menelepon ke nomor kantor pusat Rj Steel di nomor : 021 22293554

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!