https://www.franchise-waralaba.com – Produk yang kita tawarkan itu mesti unik ya. percuma enak. kalo misalnya konsepnya itu gak unik. gak.. menarik orang buat beli. nah itu harus. dipikirin juga.

gimana caranya kamu bikin produk. yang unik. dan juga. pastinya. enak dan nyaman di kantong lah. gak terlalu. mahal gitu lho produknya.

terus yang kedua juga. untuk yang franchise. legalitas-legalitasnya mesti kita lengkapin.

karena kita gak mungkin. berani lempar franchise kalo kita belum berbadan hukum.

belum ada legalitas yang lain. itu malah nanti jadi repot. kalo ke depannya itu maju terus dipermasalahkan. malah jadi repot.

kita mesti punya guideline ya. dalam menyajikan satu produk. mulai dari awal kita bikin sausnya. terus penyajian di gerainya gimana.

Jangan sampe nanti di tengah jalan. produk kita gak konsisten. sebentar rasanya enak. sebentar rasanya tiba-tiba keasinan gitu. goreng kentangnya terlalu gosong. atau saus yang udah lama dipake.

itu yang mesti diperhatiin. kadangkan customer-kan suka. suka banget komplen.

kalo ada yang gak enak atau segala macem. yang di jaman yang udah maju. mereka bisa gampang aja dong. gampangnya nge-review. itu gimana caranya supaya kita. ngejaga banget.

Rasa kita itu. tetep konsisten lah. dan yang terakhir pastinya. sistem. kasir ya. karena kan kita pake sistem kasir tuh. gak sembarangan gitu loh. pernah suatu hari. lagi rame. terus tiba-tiba. sistem kasirnya itu error. itu yang bikin antrian jadi. panjang banget.

karyawan juga jadi ngga nyaman kerjanya.

secara aku juga gak bisa ngawasin. penuh waktu ya. terus juga. karyawan juga gak terlalu sulit untuk input menu. atau. end of day atau segala macem.

dengan adanya sistem nih. memudahkan aku. misalnya aku mau bikin promo nih bulan ini. aku tinggal atur aja tuh ada fitur yang. promo buat. ngatur. promo yang sesuai dengan waktunya lah gitu. misalnya bulan April udah aku atur promonya.

jadi aku udah gak usah repot-repot lagi ngawasin. atau set up set up. apa segala macem aja gitu. pernah waktu itu franchisee bisa nelpon aku lho malem-malem. kaya. “ini pak, gak bisa end of day”. apa segala macem. wah aku. agak-agak stres.

baca juga

    karena memang. kerjaanku kan bukan cuman di Hi Fries aja.

    Sekarang ngga ada lah yang kaya gitu-gitu. jadi kaya gak. ngga usah complaint. dan juga sekarang. tim. support-ya bisa dikatakan ya bisa 24 jam lah sehari. itu memudahkan aku banget. kadang sih. namanya bahasa marketing ya. apa juga dibilang MUDAH gitu lho. tapi. pas. kita udah pake jalan berapa bulan. gak memuaskan lah. .

    Hai saya Ardry. owner dari Hi Fries dan ini sharing kami

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like