https://www.franchise-waralaba.com – Segarnya Untung bisnis Franchise Cheese Tea, Minuman Kekinian Para Milenial , Satu lagi minuman menyegarkan yang sedang tren, khususnya bagi remaja dan anak muda adalah Cheese Tea. Cheese tea menjadi salah satu minuman yang terkenal di Indonesia.

 

Sebelumnya, Cheese tea dikenal sebagai minuman yang bisa ditemukan di berbagai gerai jualan minuman Thailand. Bahkan, kaum milenial menilai bahwa belum minum Cheese tea, berarti belum bisa mengaku sebagai pecinta teh.

 

Sejarah Minuman Populer Milenial Cheese Tea

 

Tentunya, ketika ditanya darimana asal Cheese Tea ini, maka akan muncul beragam jawaban. Ada yang menjawab dari Thailand, ada juga yang menjawab dari Taiwan dan Jepang.

 

Lantas, darimana Cheese tea ini sebenarnya?

 

Menurut berbagai sumber, cheese tea ini berasal dari Taiwan. Hanya saja, cheese tea dari Taiwan memang terlihat seperti teh susu pada umumnya. Perbedaannya hanya pada ada lapisan krim keju di bagian atas.

 

Ternyata, rasanya nikmat dan segar. Apalagi, seorang Food Blogger ternama asal Malaysia, Ethan Wong menyebutkan bahwa minuman satu ini sangat pas untuk dicoba. Apalagi, kutipannya sampai dikutip berbagai media Asia, menjadikan minuman ini mulai booming.

 

Berkat tulisan Ethan Wong, gerai cheese tea asal China, Regiustea membuka cabang di Malaysia. Hasilnya, sukses mendatangkan banyak pelanggan.

 

 

 

 

Di Malaysia, minuman cheese tea dari Regiustea ini dijual seharga 13.09 ringgit, alias Rp 45.000 per cup.

 

Sudah ternama di negeri jiran, tidak menunggu waktu lama cheese tea akhirnya hadir di Indonesia sejak akhir tahun 2017 silam. Kemudian, pada awal tahun 2018, mulai jadi sorotan karena banyak diperbincangkan.

 

Hadir di Gerai Minuman Thailand dan Jepang

 

Mengejutkan, karena ternyata minuman ini hadir di berbagai gerai minuman khas Thailand dan Jepang.

 

Di gerai minuman Thailand, dikenal dengan nama banyak varian, salah satunya Matcha Cheese Tea.

 

Minuman yang satu ini adalah paduan teh hijau atau matcha dengan cream keju di bagian atasnya. Juga akan ada lemon dan gula bagi pecinta rasa manis.

 

Untuk matcha satu ini, harga per cup-nya adalah Rp 33.000 untuk cup kecil, Rp 36.000 untuk cup sedang. Meski harga pergelasnya cukup tinggi, namun pembelinya tetap banyak loh.

 

Ada lagi hal unik dari cheese tea ini. Ada beberapa tata cara yang musti Anda ikuti agar bisa menikmati rasa cheese tea yang sempurna. Khususnya untuk matcha cheese tea.

 

Pertama, jangan diaduk dan jangan pula meminumnya dengan sedotan. Untuk meminumnya, pastikan posisi gelas adalah 45 derajat.

 

Bila Anda kurang suka dengan rasa cream cheese, Anda bisa mencicip jeruk lemon terlebih dulu.

 

Terpenting, nikmati langsung cheese tea Anda. Jangan biarkan matcha-nya mengendap di bagian bawah gelas.

 

Cheese Tea khas Jepang

 

Pasca fenomenal di Taiwan, cheese tea mewabah ke seluruh dunia. Tidak hanya negara di Asia, tapi juga merambah ke Amerika dan Eropa.

 

Jepang menjadi salah satu negara yang terlebih dulu mengenal cheese tea sebelum negara-negara lainnya. Alhasil, muncul juga cheese tea ala Jepang, termasuk di Indonesia.

 

Secara umum, tidak ada perbedaan bentuk antara cheese tea Jepang dengan cheese tea lainnya.

 

Bahkan, meski di gerai minuman khas Jepang, tetap saja Matcha Green tea yang disukai banyak pelanggannya.

 

Namun, ada perbedaan rasa yang cukup dominan antara cheese tea Jepang dengan yang lainnya. Tentu saja, karena bahan bakunya yang berbeda.

 

Khusus untuk cheese tea khas Jepang, keju dan daun teh berasal dari negeri sakura tersebut.

 

 

 baca juga 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

Peluang Bisnis Waralaba Cheese Tea

 

 

Salah satu brand cheese tea yang cukup ternama di Indonesia, Cheese Tea Inc Japan membuka peluang bisnis waralaba bagi Anda. Harga yang ditawarkan adalah Rp 19,9 juta.

 

Tapi, bila Anda melihat apa saja yang akan Anda dapatkan dengan uang Rp 19,9 juta tersebut, tentunya sangat sebanding.

 

Bayangkan saja, dengan harga segitu, Anda sudah mendapatkan stainless dispenser, blender, cooling box, mixer, shaker, timbangan digital, straw box, panci stainles satu set, milk juga, stoples, sendok takar dan lap sekaligus!

 

 

 

Belum cukup sampai di situ, Anda juga akan mendapatkan booth unik Cheese Tea Inc Japan, bahan baku, bahan pelengkap keju, gelas, plastik take away, sedotan, seragam karyawan, roll banner dan daftar menu.

 

Keuntungan lain dari bergabung dengan waralaba yang satu ini adalah harga cheese tea-nya yang cukup terjangkau. Bila cheese tea lainnya dijual dengan harga Rp 25.000 ke atas. Maka cheese tea satu ini justru dijual dengan harga di bawah Rp 20 ribu.

 

 

Prediksi Keuntungan Bisnis Cheese Tea

 

 

Dengan bergabung bersama Cheese Tea Inc, tentunya Anda masih akan bingung dengan berapa pendapatannya. Selain itu, berapa lama pula akan kembali modal.

 

Sebab, bila harga cheese tea lainnya dibanderol cukup mahal, cheese tea yang satu ini malah cukup terjangkau.

 

Padahal kualitas bahannya merupakan kualitas yang terbaik, serta cup-nya saja adalah yang tahan panas dan dingin.

 

Ternyata, dari situs resmi Cheese Tea Inc Japan, disebutkan bahwa perhitungan bahan baku dan cup untuk satu cup Cheese Tea Inc adalah Rp 6.000 saja.

 

Bayangkan, bila Anda hanya menjual satu cup seharga Rp 15.000 untuk gelas kecil dan Rp 17.000 untuk gelas besar, maka berapa keuntungan yang akan Anda dapatkan?

baca juga Franchise aRoma Gelato Experience

Kita anggap saja dalam satu hari Anda berhasil menjual 100 cup dengan perbandingan 60 gelas kecil dan 40 gelas besar. Maka perhitungan penghasilan Anda adalah sebagai berikut:

 

  1. Pemasukan

 

– 60 (cup kecil) x 15.000 + 40 (cup besar) x 17.000 = 900.000+680.000 = Rp. 1.580.000 per hari

 

– Per bulan = Rp 1.580.000 x 30 = Rp 47.400.000

 

  1. Pengeluaran

 

– Bahan baku + cup= Rp 6.000 x 100 cup x  30 hari = Rp 18.000.000

– Gaji pegawai= Rp 1.500.000×2 orang= Rp 3.000.000

– Sewa tempat= Rp 2.000.000/bulan.

– Listrik, air dsb= Rp 1.000.000/bulan

 

Total pengeluaran per bulan = Rp 24.000.000

 

  1. Prediksi Laba bersih

 

Pemasukan – pengeluaran= Rp 47.400.000 – Rp 24.000.000= Rp 23.400.000.

 

Nah, dengan keuntungan mencapai Rp 23.400.000 per bulan, tentu Anda bisa dengan mudah mengembangkan usaha Anda, bukan. Selain itu, modal waralaba Anda adalah Rp 19.900.000.

 

Berarti, Anda sudah balik modal pada bulan pertama, loh.

 

Untuk informasi waralaba ini, Anda bisa mendatangi alamat kantor Cheese Tea Inc Japan ini di Jalan RE Martadinata 26, Pademangan, Jakarta Utara. Atau, bisa juga disimak di situs resminya www.cheeseteainc.com. 

 

 

baca juga Franchise CMA Mental Arithmetic

Bisnis Franchise Ala Thailand NAO KAO THAI TEA

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

Bisnis ini bisa jadi sangat menjanjikan, apalagi di bulan Ramadan. Sebab, karena rasanya yang manis serta banyak manfaat bagi tubuh, tentunya cheese tea bisa menjadi pilihan bagi yang ingin berbuka puasa.

 

Tidak hanya itu, waralaba dengan cheeseteainc.com juga menjadikan Anda bisa menyajikan sekitar 16 varian rasa dari teh keju asal Jepang ini. Tidak hanya tea, juga ada minuman kopi dan cokelat, loh.

error: Content is protected !!