https://www.franchise-waralaba.com – Batik bukan hanya seulas motif di atas kain putih, tapi juga refleksi akan keberagaman budaya Indonesia.

Batik kaya dengan simbol dan makna filosofi masyarakat Indonesia. Tak khayal,  pada 2 Oktober 2009 lalu, Batik secara resmi diklaim menjadi warisan dunia dari Indonesia oleh UNESCO.

Berbicara mengenai Batik, selain sebagai simbol budaya, keunikan dan kecantikan motifnya membuat Batik begitu diminati oleh masyarakat luas.

Jika dulu Batik hanya dipakai untuk acara resmi dan bersifat tradisional, kini secara meluas Batik telah dipakai kapan saja dan dimana saja. Bahkan, UNESCO menilai bahwa masyarakat Indonesia memakai batik dari prosesi kelahiran hingga kematian.

Sesuai dengan potensi pasar, maka berbisnis Batik menjadi peluang usaha dengan prospek yang sangat menjanjikan.

Selain berbisnis , secara tidak langsung penjual Batik adalah orang yang turut serta melestarikan warisan budaya Indonesia. Mengapa? karena dengan menjual berarti juga mempertahankan eksistensi dari produk itu.

Mengapa Harus Menjadi Mitra Bisnis Ini?

Kekuatan yang juga menjadi alasan utama mengapa anda harus menjadi mitra bisnis ini adalah, produknya. Batik Damayanti memiliki model dan motif yang unik. Supaya bisa bersaing dengan kompetitor, maka desain dan motif dibuat selalu up to date.

Untuk itu, Batik Damayanti memiliki tim kreatif khusus yang membuat corak dan desain batik untuk tiap musim yang berbeda.

Saat hari besar (seperti lebaran, Natal, tahun baru, Imlek, dll) selalu ada model baru yang dirilis. Disisi lain, dari segi harga Batik Damayanti juga sangat terjangkau, yakni mulai Rp. 75.000. Hal ini yang membuat produk batik ini berpotensi laris manis di pasaran.

Dan sebagai layanan bagi mitra, franchisor akan memberikan dukungan manajemen (seperti follow up untuk mendampingi mitra mencapai hasil penjualan yang maksimum, dan lain-lain).

Paket yang Ditawarkan

Kurang lebih ada tiga paket yang ditawarkan dalam bisnis ini. Pertama, paket Kawung, kedua paket Parang, dan ketiga paket Sidoluhur. Untuk paket Kawung, anda harus berinvestasi sebesar Rp. 220 juta, di samping anda harus memiliki gerai seluas 50 m2.

Untuk paket Parang, anda harus berinvestasi sebesar Rp. 362, 5 juta, dengan luas gerai 100 m2. Dan untuk paket Sidoluhur, anda harus berinvestasi sebesar Rp. 625, 5 juta, dengan luas  gerai 200 m2.

Dengan nilai investasi sebesar itu, anda akan mendapat fasilitas dan juga barang dagangan berupa batik.

baca juga

Tapi selain nilai investasi itu, anda juga harus membayar joint fee atau initial fee yang berlaku selama 5 tahun (jumlahnya menyesuaikan jenis paket). Kemudian anda juga harus membayar biaya royalti setiap bulan sebesar 2,5 % dari hasil penjualan kotor.

Syarat Menjadi Mitra Bisnis Ini

Kurang lebih sama seperti bisnis franchise yang lain, syarat menjadi mitra bisnis ini tidaklah sulit. Pertama, anda harus memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk investasi  dan modal kerja sesuai jenis paket (wajib disertakan bukti kecukupan modal). Anda juga harus bersedia  melaksanakan semua sistem yang diterapkan dan SOP franchisor, juga mampu menjalankan bisnis dengan dedikasi penuh.

baca jug

    For information: untuk bergabung menjadi mitra bisnis ini, anda bisa menghubungi hotlinenya di (0271) 9113181, atau mendatangi kantornya secara langsung di Kp. Batik, Jln. Tiga Negeri No.5, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57148.

    You May Also Like