https://www.franchise-waralaba.com – Peluang Usaha Franchise Menyediakan Obat-obatan Bersama Apotek Griya Farma , Peluang usaha franchise menyediakan obat-obatan ternyata diminati banyak orang terutama mereka yang memahami pentingnya kesehatan, serta mendapatkan lisensi untuk mendirikan kliniknya sendiri. Dokter-dokter yang memiliki hak praktik ini kemudian membuka apotek untuk memenuhi kebutuhan resep obat yang dibawa pasien kepadanya.

Di samping memenuhi obat atas resep dokter, apotek kebanyakan juga menyediakan obat generic untuk lingkungan sekitarnya. Perihal keuntungan, tidak ada yang bisa menduganya dengan pasti, karena industri kesehatan merupakan bisnis tipe khusus yang masuk ke dalam daftar pelayanan masyarakat, di mana masyarakat yang membutuhkannyalah yang akan memberikan pengaruh besar pada kesuksesan bisnis apotek.

Meskipun begitu, peluang usaha franchise menyediakan obat-obatan dengan apotek griya farma layak untuk dicoba karena Griya farma merupakan perusahaan yangs udah teruji kelayakannya sebagai perusahaan penyedia obat. Griya farma berusaha memberikan layanan terbaik untuk kesehatan masyarakat.

Sistem Waralaba Apotek Griya Farma

Sistem waralaba Apotek Griya Farma dibuka pertama kali tahun 2012 karena melihat perkembangan bisnis yang baik di tengah-tengah masyarakat. Kemunculan Apotek Griya Farma ternyata mendapatkan respon positif dari masyarakat, membuat perusahaan Apotek Griya Farma semakin percaya diri untuk membuka lebih banyak cabang.

Sebagai salah satu contohnya, Apotek Griya Farma membuka cabang ke dua di Jln Margasari no 94 Ciwastra Bandung tanggal 27 Februari 2010. Pendirian apotek di area tersebut sebagai jawaban atas permintaan masyarakat yang mengharapkan kemudahan dalam memperoleh obat di daerahnya.

Apotek Griya Farma pun tidak berdiam diri dengan permintaan tersebut sehingga tidak ragu untuk membuka empat oulet sekaligus di luar yang sudah dibangun di Bandung. Apotek Griya Farma ingin menjadi lebih dekat dengan masyarakat yang membutuhkan obat-obatan, dengan layanan profesional dan harga terjangkau.

Sekapur Sirih Apotek Griya Farma

Apotek Griya Farma didirikan tahun 2005 di Bandung, kemudian mendapatkan lisensi memperluas usaha dengan sistem waralaba pada tahun 2012. Sejak memiliki lisensi yang sah, persebaran Apotek Griya Farma menjangkau luar daerah Banudng.

Beberapa keunggulan Apotek Griya Farma menyebabkannya mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, membuatnya mudah untuk semakin berkembang dan bersaing di antara apotek lainnya. Konsep penjualan yang semi swalayan membuat pelanggan bisa memilih dan melihat-lihat langsung produknya, konsep ini jelas memberikan keuntungan berupa pelanggan tidak perlu menunggu antrian untuk dilayani oleh karyawan yang kadang jumlahnya lebih sedikit daripada pelanggan yang datang.

Konsep semi swalayan Apotek Griya Farma juga didukung dengan suasana yang nyaman dan tenang yang merupakan salah satu bentuk terapi untuk pelanggan. Di samping memberikan kemudahan dalam memberikan layanan, Apotek Griya Farma juga membuka waktu konsultasi gratis dan layanan pesan antar untuk pelanggan.

bac ajuga

    Obat-obatan yang disediakan Apotek Griya Farma

    Obat-obatan yang disediakan oleh Apotek Griya Farma sudah lengkap, jumlahnya sudah lebih dari 2.000 jenis obat. Apotek Griya Farma bekerjasama dengan supplier obat terpercaya selama sembilan tahun terakhir, dan kerjasama itu menghasilkan duet yang baik untuk masyarakat.

    Layanan yang mementingkan masyarakat ini merupakan bagian dari kesadaran Apotek Griya Farma yang menyadari bahwa kesehatan merupakan hak bagi masyarakat Indonesia, dan kesehatan merupakan faktor penting untuk keberlangsungan masa depan masyarakat Indonesia ke depannya. Persaingan di industri obat tidak menghalangi apotek griya farma untuk menyediakan obat-obatan yang sama berkualitasnya.

    Operasional Apotek Griya Farma

    Apotek Griya Farma menerapkan kebijakan operasional yang dijalankan setiap hari, tanpa libur sebagai komitmen pelayanan penuhnya kepada masyarakat. Sedangkan kepada franchise, Apotek Griya Farma menerapkan kebijakan akan memberikan dukungan penuh kepada mitra yang dimulai dari membantu rekruitmen karyawan, training karyawan, ikut membantu grand opening, dan juga marketing selama mitra masih menjalin kontrak kerjasama dengan Apotek Griya Farma.

    Perlu Anda ketahui bahwa produk yang dijual dan disediakan oleh Apotek Griya Farma tidak hanya berkutat pada obat generic atau obat-obat untuk penyakit tertentu, melainkan juga menyediakan beberapa produk kesehatan di luar obat yang berhubungan dengan kosmetik dan juga produk perawatan tubuh.

    Koleksi produk di Apotek Griya Farma cukup lengkap, tidak hanya untuk kesehatan tubuh yang terserang penyakit tetapi juga ada untuk perawatan tubuh demi menjaga kecantikan. Hal inilah yang menyebabkan Apotek Griya Farma mendapatkan kepercayaan dari pelanggan.

    Paket Franchise Apotek Griya Farma

    Ada dua buah paket franchise yang ditawarkan oleh Apotek Griya Farma. Pertama akan dibahas terlebih dahulu paket franchise yang pertama, kemudian pembahasan mengenai paket franchise kedua di sub judul berikutnya.

    Paket pertama yang ditawarkan oleh Apotek Griya Farma ialah paket entrepreneur yang mewajibkan franchise melepaskan biaya investasi sebesar Rp 250 juta. Paket entrepreneur ini ditujukan keapda mitra yang tertarik mengelola apotek secara mandiri, syaratnya dapat menyediakan tempat dengan luas minimal 50 meter persegi sebagai tempat pembukaan apotek.

    Paket investasi sebesar Rp250 juta untuk paket pertama ini sudah termasuk pemberian fee selama lima tahun kepada Apotek Griya Farma pusat, sehingga franchise bebas tidak perlu memberikan royalty. Dengan paket ini, Franchise akan mendapatkan fasiltias berupa hal menggunakan merek Apotek Griya Farma yang didisplay di bagian interior dan eksterior, peralatan dagang, mendapatkan stok obat awal, dan mendapakan hak pelatihan dan rekruitmen karyawan.

    baca juga

      Paket Investasi Kedua Apotek Griya Farma

      Apotek Griya Farma juga menawarkan paket kedua dengan nilai investasi sebanyak Rp300 juta. Dengan paket investasi ini, franchise bisa melepaskan kelola operasional keseharian pada pihak pusat Apotek Griya Farma, yang artinya, franchise tidak perlu terjun langsung untuk melakukan operasional.

      Paket kedua ini membuat franchise berposisi sebagai mitra yang hanya akan menerima hasil bagi keuntunga antara mitra dengan pusat, dengan nilai hasil bagi antara 50:50, sementara itu pihak pusat juga menginginkan adanya pemenuhan biaya royalty sebesar 1,5 persen dari omzet.

      . Kerjasama ini akan berlangsungs elama lima tahun, setelah kontrak berakhir, mitra bisa memperpanjang atau menghentikannya dan apotek akan menjadi milik mitra.

      Dengan sistem ini, diperkirakan franchise akan mencetak omzet sebanyak Rp75 juta sampai Rp140 juta dalam sebulan. Diperkirakan dari hasil tersebut akan dipeoroleh laba bersih sebanyak 8 persen-12 persen.

      Masa Balik Modal buka Franchise Apotek Griya Farma

      Masa balik modal buka franchise apotek griya farma diperkirakan akan terjadi dalam kurun waktu dua sampai dua setengah tahun. Balik modal dengan besaran yang diharapkan akan terjadi dengan syarat apotek berjalan lancar, karyawan dan staf lain yang bekerja di Apotek dapat menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga ketika ada pelanggan datang ke Apotek, tidak merasa diabaikan.

      Konsistensi dalam pelayanan akan memberikan dampak besar pada keberlangsungan bisnis. Oleh karenanya disarankan untuk tidak hanya berfokus pada promosi, melainkan juga pada tipe distribusi, manajemen, dan layanan apotek kepada pelanggan juga ditingkatkan.

      Informasi kemitraan

      Nama Brand                       : APOTEK GRIYA FARMA

      Badan Hukum                    : PT GRIYA FARMA

      Tahun Berdiri                     : 2005

      Modal Usaha (Min)         : Rp 275.000.000,

      Alamat                                  : PT GRIYA FARMA Jl. Cipamokolan No.79 Bandung

      Kontak                                  : griyafarma@gmail.com

      Website                               : www.apotekgriyafarma.com

      Facebook                             : Apotek Griya Farma

      Franchise Twitter             : @ApotekGriya

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *

      You May Also Like