https://www.franchise-waralaba.com – Kedatangan era revolusi digital telah memunculkan cara baru orang untuk berbelanja.

Dari datang ke toko dan membawa pulang barang, maraknya online shop telah membuat orang untuk berbelanja hanya di depan layar gawai dan menunggu barang untuk datang.

Memanfaatkan kebiasaan orang yang tidak banyak berkunjung khusus ke toko, industri jam tangan menjadi salah satu bisnis yang mendapat manfaat banyak dari peralihan teknologi ini.

Berbagai merek-merek jam tangan terkenal seperti Rolex, Longines, dan lainnya lebih banyak memanfaatkan infrastruktur online mereka untuk memasarkan barang.

Yang terjadi di luar sana secara global juga terjadi di Indonesia dimana para pemain industri jam tangan juga beralih ke online secara total.

Berikut ini beberapa daftar beberapa online store yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan jam tangan buatan asli Indonesia.

Parlentworld.com, Adaptasi Distrupsi Bisnis dengan Membangun Website

Di era revolusi digital yang melekat dengan era distrupsi ini, berhasil atau tidaknya suatu bisnis untuk beradaptasi dengan pola penjualan digital menjadi faktor krusial untuk menentukan keberlangsungan bisnis.

Sejak dimulainya era World Wide Web pada tahun 1989, dunia bergerak dari era analog yang menempatkan informasi berbasis kertas menjadi era digital yang berbasis jaringan dan perangkat.

Di Amerika Serikat, era World Wide Web ini kemudian mendorong suatu gelombang yang disebut dengan dotcom era.

Dotcom era merupakan era dimana perusahaan dengan model-model bisnis yang memanfaatkan jaringan internet mulai bermunculan.

Munculnya kekhawatiran berlebihan menjelang pergantian milenium membuat menyebabkan beberapa perusahaan berbasis jaringan internet bangkrut.

Dianggap era bisnis internet tidak akan bertahan lama, lonjakan trafik terhadap bisnis-bisnis digital justru kembali terjadi di awal 2010-an.

Sejak “kelahiran kembali” era dotcom pada tahun tersebut, perusahaan yang memanfaatkan bisnis dari internet terus bermunculan hingga memunculkan istilah revolusi industri 4.0 yang mendorong aspek industri untuk mengadopsi model digital seutuhnya.

Menjelang tahun 2020, distrupsi perilaku berbelanja orang sudah menghampiri berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Di masa sekarang hal ini dapat dengan jelas terasa di masyarakat dengan maraknya fenomena banyaknya pusat perbelanjaan yang ditinggalkan.

Dari era gerai brick-and-mortar, para pengusaha kini lebih memprioritaskan untuk membangun toko virtual yang memangkas jarak dan waktu antara penjual dan pembeli untuk berinteraksi.

Salah satu bisnis yang memanfaatkan betul peralihan selera pasar ini adalah Parlent.

Bergerak di bidang produksi dan penjualan jam tangan, Parlent mengkapitalisasi secara penuh kehadirian mereka di dunia digital baik untuk memasarkan produk.

Kualitas Swiss Inspirasi Parlent

Fungsi jam tangan tidak lagi hanya sekedar penunjuk waktu saja namun telah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak terpisahkan.

Adakalanya jam tangan yang melingkar di tangan menjadi penanda kelas dalam pergaulan sosial sehari-hari.

Karena fungsinya yang amat representatif itulah, banyak orang rela untuk memburu jam tangan dengan harga tinggi untuk sekedar meningkatkan rasa kepercayaan diri mereka.

Negara Swiss telah lama dikenal sebagai penghasil jam tangan terbaik di dunia dengan akreditasi sebagai pelopor teknologi kronograf dan acuan akurasi jam tangan oleh seluruh dunia.

parlentwatch

Kisah kesuksesan Swiss sebagai negara jam tangan ini lahir dari seorang pengrajin bernama Cadrans Fluckinger di tahun 1860 yang dilanjutkan oleh Abraham Breguet sang pencipta Tourbillon.

Tourbillon adalah teknologi yang mencegah gaya gravitasi yang dapat mempengaruhi pergerakan jarum jam tangan.

Diawali penemuan Tourbillon, Swiss menjalani perjalanan panjang sebelum berhasil menetapkan standar kualitas dunia untuk produk jam tangan.

Standar kualitas jam tangan Swiss resmi dimasukkan sebagai bagian dari hukum nasional pada tahun 1971.

Pada tahun 1980, Nicolas Hayek menjadi pelopor ekspansi jam tangan Swiss ke seluruh dunia dengan mereknya, Swatch.

Sejak saat itu Swiss menjadi rujukan dalam hal kualitas dan kemapanan teknologi jam tangan oleh berbagai belahan dunia.

Terinspirasi dari jam tangan keluaran Swiss yang elegan dan prestise, Parlent  mengeluarkan koleksi pertama jam tangan mereka pada tahun 2018.

Bermula dari sebuah rumah di Sleman, Yogyakarta, Para desainer dan insinyur Parlent mencoba menggabungkan elemen-elemen kemewahan yang melekat dari jam tangan buatan swiss dengan kearifan lokal ala Indonesia.

Parlent yang berasal dari kata bahasa Indonesia yaitu perlente yang berarti gagah dan rapi mewujudkan kesan-kesan tersebut dalam produk-produk yang mereka keluarkan.

Menggunakan teknologi Quartz Movement yang menjadi rujukan jam-jam tangan dunia, Parlent menjadikan akurasi dan presisi menjadi lekat dengan setiap produk yang mereka keluarkan.

Setiap jam tangan Parlent juga menggunakan bahan strap yang berasal dari kulit sapi dengan kualitas terbaik Indonesia.

Untuk mempertegas kualitas produk-produk yang mereka keluarkan, Parlent juga berani memberikan garansi berupa jam pengganti untuk jangka waktu satu tahun.

Review Salah Satu Produk Parlent

Salah satu situs review online pernah mengulas salah satu produk Parlent untuk tipe jenis Deluxe.

Jam tangan Deluxe keluaran Parlent menggunakan teknologi automatic yang memanfaatkan daya gerak dari penggunanya.

Daya gerak jam tangan ini berasal dari gerak pergelangan tangan sang pemakai yang direspons oleh rotor jam tangan menjadi energi.

Rotor-rotor jam tangan ini kemudian akan menyalurkan energi tersebut untuk menggerakan gir-gir yang menggerakkan jarum jam tangan.

Tidak hanya menggunakan teknologi mutakhir, jam tangan tipe Deluxe ini juga didesain secara futuristik.

Menggunakan pelat kaca transparent caseback yang dipadukan dengan balutan titanium, Jam tangan Deluxe berhasil memperlihatkan kemewahan yang biasa dihadirkan oleh jam-jam tangan buatan merek Swiss.

Sekedar informasi, jam tangan Deluxe ini merupakan pengecualian dari semua produk Parlent yang mayoritas menggunakan teknologi Quartz.

Selain untuk memberi kesan beda, teknologi rotor juga dapat memberikan kesan misterius pada suatu jam tangan.

baca juga

    Situs Parlentworld.com

    Untuk mempermudah para konsumen memperoleh produknya, Parlent meluncurkan situs penjualan jam-jam tangan original mereka dengan nama Parlentworld.com

    Melalui Parlentworld.com, para pengunjung dapat mencari informasi akurat mengenai produk-produk dari Parlent dan kisah di baliknya.

    Salah satu alasan penting dibalik pembuatan website belanja Parlentworld.com ini adalah untuk perubahan perilaku konsumen karena revolusi digital.

    Revolusi digital telah membuat sebagian besar orang memilih untuk berbelanja secara daring tanpa mengenal tempat dan waktu alih-alih berkunjung ke gerai atau toko offline.

    Meskipun tidak menyediakan toko fisik, Parlentworld.com dapat mencatatkan jumlah pengunjung dengan jumlah yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

    Untuk ukuran sebuah bisnis yang baru berusia kurang dari dua tahun, pencapaian 5.000 konsumen per bulan sudah merupakan angka yang fantastis.

    KODE Voucher 20% Discount

    Parlent memberikan anda kesemaptan mendapatkan 20% disocunt dengan hanya memaasukan kode voucher ini

    ISSM6J

    Membuat Wesite seperti Parlentworld.com

    Bagi para pebisnis UKM yang sedang mencoba mencari format terbaik untuk website mereka , situs Parlentworld.com dapat menjadi contoh yang baik dari segi formating, konten, maupun User Experiece.

    Membangun Situs Belanja Online yang baik seperti Parlentworld.com

    Dari contoh yang ditunjukkan oleh Parlentworld.com, kita bisa melihat beberapa prinsip-prinsip best practice dalam membuat sebuat website berbelanja.

    Selain mengedepankan prinsip yang informatif, Situs Parlentword juga memperhatikan prinisp agilitas (perpindahan menu berjalan dengan mulus).

    baca juga

      Matoa-Indonesia.com

      Matoa merupakan salah satu pelopor jam tangan berbahan kayu asli buatan Indonesia yang lebih tepatnya dihasilkan di Bandung.

      Alasan Matoa memilih kayu sebagai bahan dasar adalah untuk mengajak para pembelinya untuk membantu pelestarian lingkungan dengan prinsip no lead alias tanpa timbal dalam pembuatan jam mereka.

      Mengandalkan material berupa kayu eboni yang memiliki tekstur lembut namun kokoh menjadikan produk-produk Matoa memiliki nuansa eksotis.

      Salah satu daya tarik dari jam tangan Matoa ini adalah desain visual dari jam tangan yang kebanyakan bersifat tematik.

      Seperti model Way Kambas Ebony yang menonjolkan visual warna kulit badak Sumatera yang tergambar nyata dalam sentuhan ukiran kayu eboni di cangkang jam.

      Matoa Indonesia lebih banyak mengoperasikan penjualan mereka melalui situs Matoa-Indonesia.com dan hanya membuka satu tempat penjualan fisik di kantor mereka di Ciwidey , Jabar.

      Melalui situs ini, mereka menampilkan katalog produk, tata cara pembelian, hingga manifesto awal mereka mendirikan perusahaan.

      Selain itu disiarkan pula informasi mengenai tata cara pembersihan  hingga layanan komplain.

      Selain itu bagi mereka yang sering membeli jam tangan dari situs biasanya akan dihadapkan dengan promo-promo menarik.

      Woodka.fun

      Jam tangan kayu sedang mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

      Berangkat dari fakta tersebut, kembali muncul salah satu merek jam tangan kayu terkemuka di Indonesia yang bernama Woodka.

      Berbeda dengan Matoa yang mengedepankan sisi eksotis nan misterius dari kayu kayu asli Indonesia, Woodka lebih menonjolkan desain yang cerah dan fun.

      Woodka pun banyak menggunakan jenis-jenis kayu yang sangat jarang digunakan dalam kehidupan manusia seperti kayu Teak, Sonokeling yang hanya bisa didapatkan di areal hutan hujan.

      Dipadukan dengan uliran metal menjadikan Woodka memiliki ciri khas unik yang membedakannya dengan jam tangan jam tangan lain.

      Untuk mempromosikan dan memperjualbelikan produknya, Woodka mengandalkan situs yang bernama Woodka.fun

      Situs Woodka.fun ini menampilkan katalog produk mereka yakni jam tangan dan tali strap di halaman utama.

      Desain visual situs disesuaikan dengan tema produk mereka yang banyak menggunakan warna cerah berwarna warni.

      Tidak hanya menampilkan produk jam tangan, Woodka juga mengeluarkan produk lain yang terbuat dari kayu seperti casing handphone kayu.

      Woodka melakuakn segala aktivitas jual beli dan interaksi dengan pelanggan dari website ini.

      Bagi para pelanggan yang berkunjung dan melakukan pendaftaran akan berkesempatan mendapatkan sejumlah promo menarik dari Woodka,

      baca juga

        Eigerindostore.com

        Hadir di awal tahun 1993 sebagai produsen peralatan hiking dan outbound, Eiger akhirnya mengeluarkan salah satu produk jam tangannya sebagai aksesoris.

        Mengikuti arus digitalisasi bisnis untuk menyesuaikan dengan perilaku pembeli, Eiger meluncurkan toko digitalnya yaitu sebuah situs dengan alamat Eigerindostore.com

        Tentu saja selain jam tangan, Eiger juga menjajakan berbagai produk andalannya seperti peralatan olahraga gunung ,olahraga ekstrem baik untuk pria dan wanita.

        Dapat dikatakan Eigerindostore.com merupakan representasi lengkap dari toko fisik mereka karena katalog produk yang lengkap.

        Untuk produk jam tangan sendiri, memang tidak muncul di katalog di halaman utama namun tersedia di menu accesories.

        Berbeda dengan Matoa dan Woodka, Eiger memilih untuk mengusung teknologi Quartz sebagaimana jam tangan dan kronograf yang telah muncul di pasaran.

        Tidak hanya mengusung teknologi Quartz, Eiger juga menyajikan produk jam tangan dalam bentuk digital alias tanpa jarum.

        Banyak hal positif yang bisa didapatkan ketika berkunjung ke situs eigerindostore.com ini salah satunya adalah dari segi kenyamanan visual.

        Pengunjung akan disajikan dengan tampilan yang simpel nan informatif.

        Melalui situs ini pembeli dapat melakukan beberapa kegiatan seperti melihat-lihat katalog, promo, sajian interaktif, hingga cara pembelian dan pembayaran.

        baca juga

          NAMWatches.Co

          Meski tidak mengusung bahan dasar yang identik dengan Indonesia, NAM Watch banyak menjadikan nama-nama yang identik dengan Indonesia sebagai merek dari produk mereka.

          Didirikan pada tahun 2015, NAM Watch dimaksudkan untuk memberikan alternatif jam tangan dengan desain yang simpel dan elegen dengan harga yang kompetitif.

          Sebagai merek yang sangat terasosiasi dengan kaum milenial, NAM Watch memanfaatkan media online sebagai saluran penjualannya yaitu melalui website NAMWatches.Co

          Situs online Nam Watches.Co menyajikan katalog produk mereka yang berjumlah 35 produk di halaman pertama.

          Pengunjung dapat langsung melihat-lihat produk beserta dengan deskripsi produk hingga melakukan pemesanan dalam sekali klik.

          Selain itu melalui situs ini, pengunjung juga dapat melihat linimasa pendirian jam tangan NAMWatch ini dan kisah-kisah yang ada dibaliknya.

          Mengusung tampilan yang elegan dan ringan, para pengunjung akan dimanjakan dengan penempatan menu yang sederhana dan layout situs yang tidak terlalu ribet.

          Situs NAMWatch.co melalui segala kelebihan tersebut mencoba menawarkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

          You May Also Like