franchise-waralaba.com – Oldtown White Coffee , Untuk Anda penggila kuliner asing serta merencanakan menginginkan buka usaha sendiri seperti restoran atau kafe, ada berita baiknya.

Satu diantara restoran asal Malaysia, Oldtown White Coffee buka lebar-lebar untuk Anda yang ingin berinvestasi serta bekerja bersama.

“Jadi brand ini yang mempunyai yaitu Malaysia. Kita jadi partner serta yang pegang lisensi di Indonesia, ” ungkap Marketing and Business Development Manager Oldtown White Coffee Master of Indonesia, Lase Agusnur

Lase menerangkan Oldtown White Coffee yaitu satu diantara lima waralaba asal Malaysia yang telah go international. Di th. 1958, Oldtown White Coffee di kenal sebagai perusahaan ritel.

Tetapi Mulai sejak th. 2005, usaha paling utama yang digerakkan Oldtown White Coffee yaitu Food and Beverage (F&B). Lalu di th. 2011, perusahaan pada akhirnya menggerakkan usaha baru yakni waralaba restoran.

“Oldtown White Coffee ini beroperasi di sektor F&B di mana kita yaitu master franchise dari Oldtown White Coffee sendiri. Sesaat Oldtown White Coffee ini datang dari Malaysia, ” tuturnya.

Untuk kelas Basic, Anda mesti memiiki tempat yang dipakai sebagai tempat boot berdiri, besarnya kurang dari 150 mtr. persegi. Dana investasi yang perlu Anda sediakan yaitu sekitaran Rp 1, 3 miliar. Kelas Basic umumnya di bangun didalam mal atau di ruangan tunggulah bandara.

“Kalau Basic itu lebih ke speed self service. Jadi orang bila ingin beli tinggal nunggu di depan, rencana Basic ini untuk beberapa orang yang diburu saat yang tidak ingin menanti lama-lama ditempat. Umumnya kita temui di bandara, ” tuturnya.

 

Rencanakan ! Investasi di Bisnis Franchise Oldtown White Coffee

 

Sedang untuk kelas Signature, investasi yang Anda mengeluarkan lebih tidak kecil yakni Rp 2, 3 miliar. Tempat yang dibutuhkan juga lebih tidak kecil sekitaran 150 mtr. persegi. Hal semacam ini lantaran bentuk bangunan kelas Signature yaitu restoran, tidak sama dengan kelas Basic seperti type kafe.

“Signature itu luasnya diatas 150 mtr. persegi serta rencana yang ingin dibawa yaitu lebih ke style nya, ” katanya.

Dengan investasi modal itu Anda bakal memperoleh beragam sarana dari mulai service renovasi outlet, kitchen equipment (peralatan dapur), training karyawan dan sebagainya. Sedang investor juga harus membayar royalti per bln. sebesar 6% untuk Signature serta 5% untuk Basic.

“Jadi investor tinggal sediakan tempat saja, ” tuturnya.

 

 

Jaminan Omzet Dari Beberapa ratus Juta Sampai Miliaran Rupiah

Buka usaha waralaba restoran Oldtown White Coffee memanglah termasuk mahal. Supaya bisa buka restoran semi kafe type Basic, Anda diwajibkan menggelontorkan modal Rp 1, 3 miliar. Sedang kelas Signature lebih mahal lagi yakni Rp 2, 3 miliar.

Dengan besarnya investasi yang Anda mengeluarkan, berapakah kurang lebih omzet yang dapat Anda peroleh?

“Setiap tempat ya tentu lain namun dapat memperoleh keuntungan, ” tegas Lase.

Di Indonesia rata-rata omzet yang didapat dari satu outlet Oldtown White Coffee yaitu beberapa ratus juta per bln.. Tetapi di sebagian outlet spesifik, pendapatan malah tembus sampai miliaran rupiah per bln.

Pencapaian omzet sampai miliaran itu didapat dari satu unit outlet Oldtown White Coffee di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Omzetnya meraih Rp 3 miliar tiap-tiap bulannya didapat dari Oldtown yang di bandara. Bila di mal-mal sendiri sekitaran Rp 350 juta sampai Rp 500 juta per bln., ” sebutnya.

 

Rencanakan ! Investasi di Bisnis Franchise Oldtown White Coffee

 

Dari omzet itu, rata-rata keuntungan yang didapat investor sebesar 15% sampai 35%. Omzet serta keuntungan yang didapat investor tidak sama bergantung tempat serta manajemen semasing investor.

“Keuntungan yang didapat owner bermacam. Bergantung bagaimana dia memanage-nya. (tidak kecil keuntungan) dari mulai 15% hingga 35 persen dari semuanya usaha itu, ” ucapnya.

Di Indonesia sendiri, Oldtown White Coffee telah mempunyai 24 gerai. Dari jumlah itu, sejumlah 14 gerai ada di Jakarta, bekasnya menyebar di beberapa kota di Indonesia seperti Makassar, Bali, Lombok, Balikpapan, serta Medan.

Disamping itu, menu makanan yang di tawarkan Oldtown White Coffee juga bermacam. Yang populer yaitu mie kari khas Malaysia, white coffee sampai nasi lemak Malaysia. Harga nya sekitar pada Rp 13 ribu sampai Rp 70 ribu.

“Dan lantaran Oldtown White Coffee ini dari Malaysia jadi semuanya menu juga ikuti SOP Malaysia. Kita 99% ikuti Malaysia lantaran kita memanglah melakukan bisnis di garis itu. Jadi terdapat banyak bahan baku kita itu ada yang diimpor, ” tuturnya.

 

Baca juga

1000.001 Ide Bisnis UKM Dengan Modal Mulai 100 Ribu

Panduan Bisnis Online Terlengkap

Panduan Lengkap Pecinta Kopi

Investor Bisnis Untuk Kelancaran Usaha Anda

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Panduan Sukses Bisnis Franchise

50 Daftar Lengkap Virtual Office Di Indonesia

50 Daftar Jasa Kontraktor Indonesia

50 Usaha Rumahan di Indonesia

500 Kisah Pengusaha Sukses

Kenali Daftar 99 Fintech Indonesia

 

Franchise Oldtown White Coffee Gencar Bidik Pasar Indonesia serta Mancanegara

Indonesia yaitu satu diantara negara yang sudah lama jadi tujuan dari restoran Oldtown White Coffee. Restoran ini sudah masuk ke Indonesia mulai sejak th. 2011.

Sampai th. 2016, jumlah restoran Oldtown White Coffee di Indonesia terdaftar meraih 24 gerai. Dari jumlah itu, sejumlah 14 gerai ada di Jakarta, bekasnya menyebar di beberapa kota di Indonesia seperti Makassar, Bali, Lombok, Balikpapan, serta Medan.

“Sekarang telah mempunyai 24 outlet. Di Indonesia sendiri Oldtown White Coffee telah berdiri sepanjang 5 th. lebih, ” ungkap Lase.

Terkecuali di Malaysia serta Indonesia, gerai restoran Oldtown White Coffee dapat juga didapati di negara lain seperti di Singapura sampai Australia. Bukanlah mustahil ke depan gerai restoran Oldtown White Coffee dapat meraih Amerika serta Eropa.

 

baca juga

  1. 3 Franchise Fried Chicken Alternative Dengan Modal Murah
  2. WARALABA SUKSES QUICK CHICKEN
  3. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

 

“Di Malaysia telah franchise, di Singapura, Australia itu telah franchise. Maksudnya supaya nama kita cepat berkembang supaya orang cepat mengetahui kita. Satu diantara strateginya ya dengan lakukan franchise, ” tuturnya. Rencanakan ! Investasi di Bisnis Franchise Oldtown White Coffee

Add Comment

error: Content is protected !!