https://www.franchisewaralaba.com.com – Satu diantara service pemesanan transportasi berbasiskan on-line yang paling populer sekarang ini yaitu Grabtaxi.

Dengan jangkauan yang sudah mendunia, perusahaan dengan markas pusat di Malaysia itu sekarang ini termasuk jadi satu diantara perusahaan tehnologi paling besar di lokasi Asia Tenggara.

Keberhasilan dan pencapaian itu pasti tak berlangsung dengan sendirinya. Terdapat banyak nama utama sebagai motor penggerak sampai Grabtaxi dapat meraih posisinya sekarang ini.

Satu diantaranya yaitu sang co-founder, Tan Hooi Ling. Dengan beragam inovasi serta terobosan yang ia buat, perlahan-lahan Grabtaxi dapat mengungguli beberapa kompetitornya di bagian layanan pemesanan transportasi on-line.

Tersebut cerita komplit dari Tan Hooi Ling, penggila tehnologi yang beralih jadi suksessor Grabtaxi.


Memiliki Ketertarikan Tinggi Di Bagian Teknologi

Dalam penjelasan satu diantara portal on-line mengatakan kalau, wanita yang menggunakan saat remajanya di Malaysia itu memiliki ketertarikan yang tinggi di bagian tehnologi. Terlebih karenanya ada gadget mutakhir yang ada waktu itu, Tan di kenal begitu suka ikuti perubahan tehnologi itu.

Cara Bisnis Online Ala GrabTaxi Ketertarikan itu selalu ia kembangkan dengan menggali pengetahuan tingkat perguruan tinggi.

Serta sebagai puncaknya, alumnus Harvard Business School itu coba membangun perusahaan startup Grabtaxi.

Semula sebelumnya membangun GrabTaxi pasti tidaklah gampang untuk Tan. Membawa rencana bisnis digital yang termasuk masihlah baru di lokasi Asia Tenggara, pasti memiliki tantangan sendiri untuk wanita berperawakan langsing itu.

Berjumpa Dengan Tandem Pendiri Grabtaxi

Tan Hooi Ling terasa begitu bersukur memiliki relasi Anthony Tan yang pada akhirnya berbarengan dianya bangun Grabtaxi.

Tepatnya pada th. 2012, Anthony yang juga lulus dari perguruan tinggi yang sama setuju untuk mulai meningkatkan service Grabtaxi. Perjanjian itu jadi sinyal awal berdirinya perusahaan startup Grabtaxi.

Berkaitan dengan kerja sama yang ia jalin dengan Anthony, Tan menyampaikan kalau dianya lebih konsentrasi pada operasional perusahaan. Sedang rekanannya itu memiliki keunggulan di bagian pemasaran dan jalinan dengan investor. Hubungan kerja berikut yang menurut dia bikin Grabtaxi jadi perusahaan yang solid.

“Kami mempunyai kemampuan untuk sama-sama lengkapi, kami seperti yin serta yang. Anthony Tan yaitu orang yang konsentrasi pada pemasaran serta jalinan investor. Saya lebih ke operasional perusahaan. Saya senantiasa meyakinkan pekerja kami mengolah pekerjaan dengan benar, ” terang Tan.

baca juga

http://https://www.franchise-waralaba.com.com/4-startup-sukses/

Tan Hooi Ling Mengambil keputusan Konsentrasi Bangun Grabtaxi

Sebelumnya seutuhnya meningkatkan Grabtaxi, Tan sudah bekerja di satu diantara perusahaan yang juga berbasiskan tehnologi, McKinsey. Tetapi sesudah lihat besarnya potensi dari startup Grabtaxi, pada akhirnya ia mengambil keputusan untuk resign dari perusahaan lamanya itu.

Sumbangsih tidak kecil yang dikerjakan oleh Tan diawali dari merubah nama service yang terlebih dulu bernama MyTeksi jadi Grabtaxi.

Dari situ Grabtaxi sudah mempunyai sebagian service paling utama yaitu GrabHitch, GrabCar serta GrabBike. GrabHitch adalah service yang konsentrasi pada service ride berbagi sosial untuk moda transportasi komuter.

Saat itu, atensi dari orang-orang pada rencana service yang sukses di ciptakan oleh Tan kenyataannya begitu tinggi.

Terkecuali dapat memotong cost yang lebih enteng, rencana pemesanan moda transportasi lewat aplikasi on-line juga tawarkan keunggulan lain dari segi ketepatan service dan kepastian cost.

baca juga

    Diluar itu Tan bila tidak henti berusaha untuk menggerakkan ekspansi usaha negara lain.

    Tetapi ia menyebutkan kurun waktu dekat, tujuan “invasi” Grabtaxi masihlah bakal ada di seputaran Asia Tenggara. Walau demikian, visi untuk mencapai pasar global pastinya masihlah jadi yang diimpikan dari beberapa founder Grabtaxi.

    Sekarang ini service aplikasi Grabtaxi sudah aktif 6 negara yaitu Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina dan negara kita Indonesia.

    Dengan keseluruhan aset meraih US$700 juta, grabtaxi sudah ditasbihkan sebagai satu diantara perusahaan berbasiskan tehnologi yang paling berhasil di Asia Tenggara.

    Pendanaan yang diperoleh oleh Grabtaxi juga tak main-main. Ada lima grup investor tingkat dunia yang sekarang ini menyangga gerakan grabtaxi, yaitu Softbank , GGV Capital, T Tiger Global Management , perusahaan BUMN Singapura dan Vertex Venture Holding. Cara Bisnis Online Ala GrabTaxi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You May Also Like